Notification

×

Iklan

Puluhan Ribu Orang Tumpah Ruah Ikuti Purworejo Bersholawat Bersama Gus Ali Gondrong

Minggu, 22 Oktober 2023 | 11:53 WIB Last Updated 2023-10-23T04:55:36Z
PURWOREJO, (pituruhnews.com) - Purworejo merupakan daerah yang lekat dengan kehidupan masyarakatnya yang religius, sehingga bersholawat menjadi sesuatu yang sangat dekat dengan keseharian masyarakat Kabupaten Purworejo.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH saat menghadiri Purworejo Bersholawat, di Alun-alun Purworejo, Sabtu (21/10/2023). 

Penyelenggaraan Purworejo Bersholawat sekaligus Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Jadi Ke 75 DPRD Kabupaten Purworejo. 

Tampak hadir Ketua DPRD Purworejo Dion Agasi Setiabudi SIKom MSi, unsur pimpinan dan anggota DPRD, unsur Forkopimda, para Kepala Perangkat Daerah, dan alim ulama. 

Wabup mengucapkan selamat datang dan terimakasih untuk Kiai Drs Muhammad Ali Shodiqin atau yang lebih dikenal dengan Gus Ali Gondrong. Tidak lupa juga mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar DPRD Kabupaten Purworejo yang berkolaborasi dengan Pemkab Purworejo telah menggelar acara Purworejo bersholawat.
Menurut Wabup, bersholawat merupakan wujud kecintaan kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad Sholallahu ‘alaihi Wassalam, sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Allah Subhanahu Wata’ala. Dengan bersholawat sekaligus kita memanjatkan doa agar selalu diberikan kekuatan lahir batin dalam mengarungi kehidupan ke depan untuk lebih baik lagi. 

"Dzikir dan Sholawat yang secara rutin dilaksanakan memberikan arti dan nilai mulia secara pribadi maupun kepada seluruh masyarakat. Sebab, dengan dzikir dan sholawat akan mampu menggerakkan hati dan mendorong untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dan meneladani Rasulullah," ujarnya . 

Sementara itu Ketua DPRD Dion Agasi Setiabudi menghimbau untuk semua masyarakat yang hadir untuk tertib dan menjaga keamanan dan ketenteraman, karena dengan animo masyarakat yang besar tentunya harus tetap waspada.

"Semoga dengan adanya Purworejo bersholawat dapat merekatkan silaturahmi kita semua dan meningkatkan rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW," katanya. 

Sebelum bersholawat bersama Gus Ali Gondrong, beliau mendoakan seluruh pejabat Kabupaten Purworejo diberikan kelancaran dan ridho Allah SWT dalam membangun dan memimpin Kabupaten Purworejo. Warga masyarakat yang hadir juga ikut didoakan mulai dari kelancaran rezeki sampai mempunyai keluarga yang harmonis penuh berkah.

"Kami mendoakan untuk semua pejabat Kabupaten Purworejo selalu diridhoi Allah SWT dalam memimpin Kabupaten Purworejo ini serta seluruh masyarakat Purworejo yang hadir. Untuk semua yang hadir niatkan dalam hati dengan kuat, semoga Allah SWT mengabulkan hajat kita semua, semoga Allah SWT membersihkan hati dan menjauhkan dari penyakit," ungkapnya. 

Purworejo Bersholawat dimulai tepat pukul 20:30 WIB, sebelumnya ditampilkan hadroh sebagai pengisi awal. Setelah itu rangkaian acara dipenuhi dengan bersholawat yang dipimpin oleh Gus Ali Gondrong.

Iklan

×
Berita Terbaru Update