Notification

×

Iklan

SMK Patriot Pituruh Kunjungi Perusahaan Esthy Bakery Yogjakarta Untuk Prodi Baru "Kuliner"

Senin, 23 Oktober 2023 | 19:59 WIB Last Updated 2023-10-23T13:02:50Z

YOGYAKARTA, (pituruhnews.com) - Untuk meningkatkan soft skill pada peserta didik, siswa SMK Patriot Pituruh program studi Kuliner melakukan Company Visit/kunjungan di perusahaan  Esthy Bakery Yogjakarta, Minggu, 22/10/2023 kemarin.

Kepala Sekolah SMK Patriot Pituruh Haryoto mengatakan, bahwa dalam kegiatan company visit merupakan kegiatan link and match SMK Patriot Pituruh dengan perusahaan khususnya prodi kuliner.


"Ini guna penyelarasan kurikulum dari instansi pendidikan terhadap kebutuhan dunia industri. Harapannya para siswa termotivasi untuk terus belajar, serta mengasah skill mereka di dalam bidang tata boga dan belajar manajemen pemasaran produk untuk mengembangkan jiwa wirausaha." katanya.

Haryoto menambahkan bahwa tujuan dari company visit ini adalah memberikan gambaran dunia kerja dan memotivasi semangat siswa siswi jurusan kuliner belajar lebih giat, serta membuka wawasan para siswa kelas X terhadap kebutuhan di dunia industri khususnya di bidang kuliner. Kegiatan ini di laksanakan dalam waktu 1 hari. 


Ditambahkan, Manager Esthy Bakery Yogjakarta Yudhi, untuk kegiatan kunjungan dari SMK Patriot Pituruh diawali dengan observasi ke area produksi perusahaan. Dan selanjutnya pengenalan alat, serta proses pengolahan. "Tidak hanya itu, siswa juga diberikan kesempatan untuk bisa praktek yaitu membuat roti manis varian rasa coklat dan vanila, baik dari mulai tahap awal hingga proses akhir packaging. " kata Yudhie.


Menurut Yudhie, siswa yang mengikuti kegiatan ini sangat antusias. Dengan adanya company visit ini para siswa bisa mempunyai kemampuan tambah dengan tujuan sebagai media promosi jurusan Kuliner. 

"Company visit ini supaya siswa dan masyarakat semakin mengenal jurusan yang baru di SMK Patriot Pituruh yaitu Program studi Kuliner. Sehingga kedepannya calon siswa yang mengambil jurusan kuliner bertambah peminatnya. " tutup Haryoto.


Dalam kunjungannya siswa prodi kuliner ini juga didamping oleh kepala prodi Kuliner, Humastri, serta beberapa guru pendamping.


Penulis : Humastri SMK Patriot Pituruh Jeri Handoko

Iklan

×
Berita Terbaru Update