Notification

×

Iklan


Kwaran Pituruh Lantik Pengurus DKR Kwartir ranting Pituruh Masa Bakti 2023-2026

Sabtu, 11 November 2023 | 21:39 WIB Last Updated 2023-11-11T15:11:54Z

PITURUH, (pituruhnews.com) - Bertempat di Lapangan SDN Megulungkidul Pelantikan Pengurus DKR (Dewan Kerja Ranting) Kecamatan Pituruh, Sabtu, (11/11/ 2023) dilaksanakan.

Turut hadir pada acara pelantikan DKR, Kuwat Andalan Urusan BPK, Anjar Dhani Sekertaris Kwarran, Cahya Bendahara Kwarran, dan Syukron Zahidi Andalan Siaga. Selaku panitia dari DKR sebelumnya yang dipimpin oleh Sidik Saputra. Adapun jumlah DKR yang dilantik sebanyak 43 Penegak.


Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Pituruh adakan perkemahan dalam rangka pelantikan DKR. Acara dimulai dari Sabtu siang dengan peserta melakukan penjelajahan di lingkungan sekitar wilayah Pituruh. Malam harinya dengan melakukan renungan dan Api Unggun serta penampilan seni dari para peserta. Dini hari malam dilakukan renungan terhadap DKR dilanjutkan pelantikan pada sebelum subuh. 

Pada acara renungan penyalaan api unggun selaku pembina upacara Kuwat dari Andalan Kwarran Pituruh. Kuwat memberikan arahan kepada DKR pada amanat selamat mengabdi dan bekerja serta mengingatkan bahwa amanah yang diberikan harus dijalankan sebaik-baiknya. Sebagai anggota terpilih, Pengurus DKR Kwarran Pituruh harus bisa menjadi teladan dan sigap mengawal pergerakan kegiatan pramuka di Pituruh khususnya.


“Ketulusan dan keikhlasan dalam pengabdian di DKR akan mendapatkan manfaat kelak nantinya, seperti filosofi Pramuka dengan simbol tunas kelapa yang semua dari akar sampai batangnya semuanya bermanfaat" Papar Kuwat ada amanatnya. 


Dengan dilantiknya Pengurus DKR diharapkan kegiatan pramuka di Kwarran Pituruh dapat berjalan lancar, saling mendukung, bersinergi lintas generasi.


Kontributor : Syukron

Iklan

×
Berita Terbaru Update