Notification

×

Iklan


Plt Bupati Purworejo Buka Festival Lokal Belajar.id

Sabtu, 25 November 2023 | 10:25 WIB Last Updated 2023-11-25T03:26:15Z
PURWOREJO, (pituruhnews.com) – Plt Bupati Purworejo, Yuli Hastuti, S.H. mengapresiasi kegiatan festival lokal belajar.id yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo di Aula SMAN 7 Purworejo 

Turut hadir pada acara ini Ketua DPRD Kabupaten Purworejo Dion Agasi dan beberapa Anggota DPRD Kabupaten Purworejo, Ketua PGRI Kabupaten Irianto Gunawan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wasit Diono. 

Plt Bupati menyampaikan terima kasih kepada para guru dan seluruh tenaga pendidik serta stakeholder terkait atas kerja keras selama ini dalam menyukseskan program ini.

Ummul Hidayah selaku Kasubkor Kurikulum Bidang SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sekaligus sebagai Ketua Panitia Festival Belajar.Id. Festival lokal belajar.Id merupakan penyesuaian cara mengajar di zaman modern dengan pemanfaatan teknologi digital yang mampu membuat proses pembelajaran berlangsung secara berkelanjutan tanpa batas ruang dan waktu.

"Kami sangat apresiasi kegiatan ini sangat meriah berkat kerjasama dari seluruh satuan Pendidikan yang mendukung acara ini" Paparnya 

“Ini kesempatan luar biasa bagi kita. Purworejo menjadi salah satu daerah di Indonesia yang dipercaya menyelenggarakan Festival Lokal belajar.id tahun 2023,” lanjutnya.

 Festival belajar.id sebuah rangkaian acara yang diadakan untuk memberdayakan, memampukan, dan mengapresiasi para pendidik dan peserta didik dalam komunitas belajar.id dan institusi yang bergerak di bidang Pendidikan.

Tujuannya dapat memanfaatkan akun belajar.id untuk peningkatan mutu pembelajaran.

“Kegiatan ini adalah semangat berkompetisi. Sesungguhnya guru yang ikut serta dalam festival ini, adalah sekolah penggerak, Guru penggerak, dan sekolah terinovatif dari masing-masing Kecamatan. Dimana, mereka bekerja mendorong dan memberi pemahaman baru lewat platform Merdeka Belajar yang harus diikuti stakeholder tenaga kependidikan,” papar Ummul.

Salah satu peserta Festival belajar.Id dari SDN Girigondo Kecamatan Pituruh. Muhrodi selalu Kepala Sekolah SDN Girigondo menyampaikan bahwa Festival belajar.Id sangat bermanfaat untuk memaksimalkan potensi Pendidikan dari masing-masing satuan pendidikan. 

“Ini sangat baik dilakukan dalam rangka memberikan motivasi kepada seluruh satuan pendidikan di Purworejo. Jika tidak beradaptasi dengan perubahan dan mengikuti perkembangan zaman, maka kita akan semakin tertinggal,” ucap Muhrodi

Festival lokal belajar. id merupakan transformasi digital pendidikan dengan pemanfaatan akun belajar. id.

Muhrodi menambahkan, melalui platform Merdeka Belajar seperti belajar.id, tenaga pendidik mempunyai kemudahan untuk terus belajar dan mengembangkan kompetensi kapanpun dan dimanapun.

Komitmen dari sekolah dan guru-guru luar biasa sehingga kegiatan dapat meriah.

Kontributor : Syukron Z

Iklan

×
Berita Terbaru Update