Notification

×

Iklan


Sukseskan Program BIAS, Siswa SDN Girigondo di Imunisasi DT dan TD oleh UPTD Puskesmas Karanggetas

Jumat, 17 November 2023 | 19:10 WIB Last Updated 2023-11-17T12:12:05Z

GIRIGONDO, (pituruhnews.com) -Untuk imunitas tubuh terhadap penyakit, siswa- siswi  SDN Girigondo Kecamatan Pituruh memperoleh suntikan imunisasi Difteri Tetanus (DT) dan Tetanus Difteri (TD) dan juga diadakan pengecekan kebugaran jasmani pendidik dan tenaga pendidik kegiatan BIAS di sekolah itu, Jumat (17/11/23). 


 Fatkhan Anis selaku pendidik di SDN Girigondo mengatakan, kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) di sekolahnya terlaksana atas kolaborasi dengan UPTD Puskesmas Karanggetas sebagai wujud dukungan untuk menyukseskan program kesehatan nasional itu.


“Bulan Imunisasi Anak Sekolah jadwal di SDN Girigondo pada hari Jumat, 17 November 2023. Kami sangat mendukung dan menyukseskan program kesehatan nasional BIAS ini. Suatu kehormatan bagi sekolah kami sebagai tempat kegiatan BIAS tahun ini,” tambah Fatkhan, Jumat (17/11/23).


Demi suksesnya program nasional itu, lanjutnya, sedikitnya empat orang tenaga kesehatan didatangkan dari puskesmas Karanggetas untuk melakukan suntikan imunisasi  dan imunisasi Difteri Tetanus (DT) dan Tetanus Difteri (TD) kepada siswa dan siswi.


Menurut dia, Imunisasi untuk siswa kelas 1 ada 15 siswa yakni imunisasi Difteri Tetanus, sedangkan untuk siswa kelas 2 dan 5 ada 30 siswa yakni imunisasi Tetanus Difteri (TD). 


Melalui kegiatan Imunisasi DT (Diphteria Tetanus) adalah imunisasi yang diberikan untuk mencegah beberapa penyakit infeksi seperti difteri, tetanus, dan batuk rejan (pertussis). Sedangkan imunisasi TD (Tetanus Diphteria) merupakan imunisasi lanjutan dari imunisasi DT agar anak semakin kebal dengan ketiga penyakit tersebut. 


Selain kegiatan imunisasi untuk siswa kelas 1, 2 dan kelas 5, Fatkhan Anis menuturkan, ada pula kegiatan pengecekan kebugaran jasmani pendidik dan tenaga pendidik dengan mengecek Tekanan Darah, Gula, dan Screening daya tahan tubuh dengan lari sejauh 1,6 Km mengecek tekanan darah dan denyut nadi sebelum dan sesudah lari.


Kontributor : Syukron Z

Iklan

×
Berita Terbaru Update