Notification

×

Iklan


KPU Purworejo Gelar Sosialisasi Tahapan Pemilu Tahun 2024 Bersama Media, Ciptakan Pemilu Dengan Damai dan Edukatif

Selasa, 05 Desember 2023 | 18:06 WIB Last Updated 2023-12-05T11:09:34Z

PURWOREJO, (pituruhnews.com) - Demi mensukses pemilu pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten menggelar Sosialisasi Tahapan Pemilu Tahun 2024 Bersama Media, Selasa. 05/12/2023 di Rumah Makan Mbak Tin Demangan.

Sosialisasi ini diikuti wartawan media cetak, elektronik, radio, online dan admin media sosial yang ada di Purworejo.


Dalam sosialisasi ini disampaikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten yang diketuai oleh Jarot Sarwosambodo dengan didampingi anggota KPU lainnya dari berbagai divisi, Imam Turmudi, Margareta Ega Rindu Suryaningtyas serta Suwardiyo.


Jarot Sarwosambodo dalam sambutannya menyampaikan, bahwa media merupakan bagian paling penting dalam pelaksaan pemilu, yang mana peran media dari semua tingkatan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat tentunya beredukatif tentang penyelenggaraan pemilu. 


"Tanpa peran dari teman-teman medai penyampaian informasi ke masyarakat tida begitu jauh. Kami hanya dibekali akun media sosial melalui akun tingkat desa dan untuk menjangkau masyarakat luas dibutuhkan peran dari teman-teman media. Dan tidak kalah pentingnya untuk itu media supaya menciptakan suasana pemilu yang aman, damai, kondusif dan bebas dari jebakan hoax. " ucap Jarot.


"Hoax itu susah untuk dicegah, tapi setidaknya teman media diharapkan untuk menyebarkan infomasi yang positif terkait data tentang pemilu dan menjadikan media penyeimbang di dunia maya (sosial media). '' tambah Jarot.


Jarot menambahkan bahwa untuk mengedukasi masyarakat, kami (KPU) berharap bisa kemitraan bersama kami dan mewujudkan pemilu yang jujur, adil, mandiri dan tentunya terbebas dari persoalan hoax.


Pada tanggal 28 November 2023 dan nanti akan berakhir pada tanggal 10 Februari 2024, masa kampanye akan berlangsung selama 75 hari. Selanjutnya memasuki masa tenang, dan pada tanggal 14 Februari 2024 dilakukan pemungutan suara. 


"Dan untuk pemilu tahun 2024 mendatang, data Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kabupaten Purworejo jumlahnya ada 616.206 pemilih yang terdiri atas 305.962 pemilih laki-laki dan 310.244 pemilih perempuan."tandasnya.

Iklan

×
Berita Terbaru Update