Notification

×

Iklan

Resmi Prodi Baru "Kuliner" SMK Patriot Pituruh Diterbitkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah

Sabtu, 02 Desember 2023 | 09:38 WIB Last Updated 2023-12-02T02:43:07Z

PITURUH, (pituruhnews.com) - SMK Patriot Pituruh merupakan sekolah menengah kejuruan yang berada di kecamatan Pituruh. Sekolah ini terdapat empat bidang jurusan yaitu Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO), Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP) dan Kuliner (Tata Boga).

Pada tahun pelajaran 2023/2024 SMK Patriot Pituruh membuka jurusan baru yaitu Kuliner (Tata Boga). Jurusan kuliner ini pada, Jum'at, 1/12/2023 kemarin menerima kunjungan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah. 


Dalam kunjungan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah ke SMK Patriot Pituruh ini merupakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Money). Money ini dihadiri oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah Subagyo Santoso, S.Pd. S. Pdi. M. Pd dengan didampingi Bani Mustofa, M.Pd dan Achmad Chamdani, S.Pd M.Pd Pengawas Kabupaten Purworejo. 

Subagyo Santoso memberikan dukungan serta harapan, semoga dengan adanya Jurusan baru SMK Patriot Pituruh dapat menjadikan SMK Patriot Pituruh lebih maju dan berkembang. "Melalui kegiatan ini diharapkan tahun pelajaran yang akan datang akan dapat meningkatkan jumlah peserta didik yang bisa bergabung di jurusan Kuliner. " ucap Subagyo.


Ditambahkan, Kepala Sekolah SMK Patriot Pituruh Haryoto mengucapkan terima kasih atas kunjungan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah ke sekolah. Melalui kegiatan money ini diharapkan jurusan baru SMK Patriot Pituruh menjadikan banyak pilihan jurusan yang dapat dipilih oleh peserta didik, untuk dapat melanjutkan di jenjang SMK khususnya di bidang kejuruan Kuliner.


"Di Kabupaten Purworejo hanya terdapat 2 SMK yang membuka jurusan kuliner yaitu, SMK Patriot Pituruh dan SMK N 3 Purworejo. Semoga kedepan jurusan ini banyak peminat dan melahirkan alumni yang mempunyai kemampuan di bidang kuliner atau tata boga. " ucapnya.


Kegiatan ini menandai adanya peresmian Jurusan/ program studi baru Kuliner di SMK Patriot Pituruh dengan sertifikat yang telah di terbitkan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. 


Penulis : Humas SMK Patriot Pituruh

Iklan

×
Berita Terbaru Update