Notification

×

Iklan

Jenazah Korban Laka Laut Jatimalang Ditemukan di Jatikontal

Sabtu, 02 Desember 2023 | 11:23 WIB Last Updated 2023-12-02T04:23:04Z

PURWODADI, (pituruhnews.com) - Sesosok jenazah berjenis kelamin laki-laki ditemukan warga di tepi Pantai Jatikontal Kecamatan Purwodadi, Jum'at (1/12/2023) sekitar pukul 16.30. 


Adapun kronologis penemuannya saat saudara Rahmat Toha warga Desa Bugel Kecamatan Bagelen sedang menjala ikan di Pantai Jatikontal. Tiba-tiba ia melihat ada  jenazah yang mengapung di air dan terus diikuti sampai menepi, selanjutnya dibantu  warga yang sedang memancing, mereka mengangkat jenazah agar tidak terseret ombak  kembali. Mereka segera menghubungi pihak terkait antara lain Forkompincam Purwodadi, BPBD, PMI, Puskesmas purwodadi,  Polres Purworejo, Lanal, dan SAR serta Relawan untuk segera mengevakuasi jenazah tersebut. 


Selanjutnya jenazah dibawa ke RSUD Citrowardoyo untuk dilakukan Autopsi dan Identifikasi oleh INAFIS dan dikroscek dengan pihak keluarga, didapatkan data jenazah adalah JS (17 tahun), yang beralamat di Kelurahan Kledung Kradenan RT 02/ RW 10, Kecamatan Banyuurip Kabupaten Purworejo.


 Jenazah merupakan korban laka laut di Pantai Jatimalang tanggal 19 November 2023. Jenazah sudah dimakamkan oleh pihak keluarga pada Sabtu malam. 


Sebelumnya Plt Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH telah menunjukkan perhatian dan kepeduliannya, dengan mengunjungi dan menyerahkan bantuan logistik untuk tim pencari  korban laka laut di posko Pencarian TPI Jatimalang, Rabu (22/11/2023).


Setiba di posko pencarian, Plt Bupati langsung menyerahkan bantuan logistik dan melaksanakan koordinasi dengan berbagai unit terkait.


Plt Bupati juga mengunjungi kediaman korban pada Senin (27/11/2023), dan bertemu langsung kedua orangtuanya Mardiono dan Lesnari. Sejumlah bantuan dan santunan juga diserahkan kepada keluarga korban.


Plt Bupati Yuli Hastuti menyampaikan keprihatinannya atas musibah yang keluarga.  "Semua hanya titipan, kita hanya bisa bersabar dan menerima apa yang sudah menjadi ketetapan Allah,” tuturnya. (Prokopim)

Iklan

×
Berita Terbaru Update