Notification

×

Iklan


SMK YPE Sawunggalih Kutoarjo Gelar Job Fair "SAGA EXPO" #3 2023 Selama Satu Pekan

Selasa, 12 Desember 2023 | 00:00 WIB Last Updated 2023-12-12T00:27:46Z
KUTOARJO, (pituruhnews.com) - SMK YPE Sawunggalih Kutoarjo kembali menggelar Job Fair SAGA EXPO #3 2023 sekaligus peringatan hari ulang tahun SMK yang ke-57 di Halaman Sekolah SMK YPE Sawunggalih dari tanggal 11 Desember hingga 16 Desember 2023.

Job Fair Saga Expo #3 2023 ini dibuka langsung oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan VIII Maryanto, S.Pd, MSC didamping Pengawas SMK dari Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII Jateng, Bani Mustofa, M.Pd.,  Achmad Chamdani, S.Pd, M.Pd, Kepala Sekolah SMK YPE Sawunggalih Kutoarjo Tri Yulianto, S.Kom, serta Forkompimca Kutoarjo, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo Wasit Diono, S. Sos dan Kabid Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Perindustrian Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Dinperintransnaker) Purworejo Veny Yudha Apriyani.
Kepala Cabang Dinas Pendidikan VIII Purworejo Maryanto mengatakan, sangat mengapresiasi atas kegiatan job fair SAGA Expo #3 ini, karena melihat potensi Indonesia kedepan tentang tenaga lulusan SMK. "Sebenarnya pembangunan SMK dalam rangka menyiapkan calon tenaga kerja tingkat menang yang kompeten sudah lama dilaksanakan. Dari tiga tahun terakhir ini Direktoriat Pendidikan sudah meluncukan progam yang namanya SMK Pusat Keunggulan." ucapnya.

"Tujuan dari SMK Pusat Keunggulan ini yaitu menghasilkan lulusan yang siap terserap di dunia kerja atau mampu berwirausaha, tentunya melalui perjalanan panjang menuntut ilmu di SMK selama tiga tahun. " imbuhnya.

Maryanto menambahkan bahwa tahun ini mendekatkan alum dengan dunia Industri, SMK YPE Sawunggalih juga mengadakan job fair yang dimana diikuti para alumni dan masyarakat umum sebagai calon tenaga kerja ke dunia industri. "Karena ini salah satu bentuk komitmen dari sekolah, guna mempersiapkan lulusan untuk bisa mendapatkan pekerjaan." tambahnya.

Kepala Sekolah SMK YPE Sawunggalih Kutoarjo Tri Yulianto juga mangatakan, bahwa kegiatan ini berkaitan dengan hari ulang tahun SMK YPE Sawunggalih yang ke-57.

"Dalam peringatannya setiap tahun kami mengadakan expo, untuk tahun ini sedikit berbeda yang mana bersamaan dengan SMK Pusat Keunggulan,  kita menambahkan dalam expo yaitu job fair. Job fair ini dibuka untuk umum, digelar selama dua hari dari tanggal 11-12 Desember 2023. Sedangkan untuk expo-nya kita sampai tanggal 16 Desember 2023." ucapnya.

"Saya mengharap kedepannya kita akan tetap mengadakan expo seperti ini, bekerjasama dengan dunia usaha. dan tidak hanya itu juga mendatangkan adanya wisata edukasi dari beberapa sekolah menengah pertama. Dan tahun ini cukup banyak peminat dari wisata edukasi, dalam wisata edukasi ini diadannya lomba-lomba seperti tari, nyanyi solo, dan voli. " ujar Tri Kepala SMK YPE Sawunggalih Kutoarjo.
Hal sama di katakan, Wasit Diono Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo sangat mengapresiasi dengan diadakannya Job Fair Saga Expo #3 2023 di SMK YPE Sawunggalih Kutoarjo ini.

"Kegiatan ini merupakan menyambungkan sesuai misi SMK bahwa hasil aumni atau lulusan harus bekerja. sehingga ini menjadi sarana media untuk mempertemukan anatara dunia bisnis masuk ke sekolah." ucapnya.

"Momen ini sangat bagus, dimana lulusan  SMK bisa siap langsung kerja. Inilah yang menjadi para dunia usaha melirik ke luar dan dari sekolahnya sendiri. Kedepannya bisa memberikan pelajaran atau praktek sesuai kebutuhan di dunia kerja." imbuh Wasit.

Dalam kegiatan Saga Job Fair ini sedikit 15 perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan, dan menurut informasi yang diperoleh tim Pituruh News pencaker yang sudah registrasi sedikita 700 pencaker. Tidak hanya job fair, expo ini juga menyediakan menyajikan berbagai pameran produk siswa SMK YPE Sawunggalih, Festival Kuliner, Musik Band dan Expo Universitas. Saga Expo #3 2023 ini mengusung tema "Menuju SDM Berdaya Saing".

Iklan

×
Berita Terbaru Update