Notification

×

Iklan


Kodim 0708 Purworejo Gelar Bakti Sosial Penanaman Pohon di Desa Sumber Pituruh

Kamis, 18 Januari 2024 | 17:37 WIB Last Updated 2024-01-18T10:37:21Z
PURWOREJO, (pituruhnews.com) - Kodim 0708 Purworejo kembali menyelenggarakan bakti sosial penanaman pohon, pengobatan gratis dan pemberian bingkisan kepada warga yang kurang mampu di wilayah Desa Sumber Kecamatan Pituruh Kabupaten Purworejo. Kamis, (18/01/2024). 

Bakti sosial ini di laksanakan secara serentak di wilayah satuan Kodam IV Diponegoro yang di pimpin langsung oleh Panglima Kodam (Pangdam) Mayjen TNI Tandyo Budi Revita, S.Sos.
Hadir dalam kegiatan ini Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo, Wakapolres Purworejo Kompol Fadli S.H, S.I.K,M.H ,Kepala BPBD Purworejo Hariyono S.sos.MM,Dinas LH Purworejo Wiyoto Harjono., ST,Ketua Persit Kodim 0708 Purworejo Cab XXVIII .Ny Eka Yohanes S.Km,Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0708 Purworejo serta Forkompimcam Kecamatan Pituruh.

Dandim Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo mengatakan kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat dan juga terhadap lingkungan terutama sepanjang aliran sungai gedung gupit untuk mencegah terjadinya abrasi dan memperkuat ketahanan tanggul.

"Untuk hari ini bibit pohon yang kita tanam ada 550 batang dari jenis mahoni,kaliandra dan albasiah.Juga kita menyerahkan 50 paket sembako dan pengobatan gratis kepada 150 warga Desa Sumber, " ungkapnya. 
Lebih lanjut Dandim menambahkan kegiatan ini merupakan langkah awal dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan untuk menjadikan alam yang asri, nyaman dan hijau.Juga penanaman pohon ini merupakan salah satu untuk mencegah terjadinya dampak bencana alam di wilayah Kecamatan Pituruh. 

"Kegiatan ini di harapkan dapat berkesinambungan,tetap berjalan dengan segala hal yang kita lakukan di sini bisa di rawat dan dapat bermanfaat untuk masyarakat di masa mendatang, " pungkasnya.

Iklan

×
Berita Terbaru Update