Notification

×

Iklan

Polres Purworejo Deklarasikan Zero Knalpot Brong

Minggu, 14 Januari 2024 | 20:36 WIB Last Updated 2024-01-14T13:36:28Z
Purworejo, (pituruhnews.com) - Yel Yel dengan lantang "Kami Warga Jawa Tengah, Siap Mendukung Jawa Tengah Zero Knalpot Brong" oleh peserta Deklarasi Serentak di alun-alun Kabupaten Purworejo, Minggu(14/01) sekaligus jadi himbauan bagi warga masyarakat Kabupaten Purworejo guna menghindari penggunaan knalpot brong.

Deklarasi Serentak Jateng Knalpot Brong Polres Purworejo diitandai dengan penandatanganan bersama Kapolres Purworejo yang diwakili Waka Polres Purworejo Kompol Fadli, S.H., S.I.K., M.H. di alun-alun Kabupaten Purworejo. 
 
Deklarasi serentak ini juga dihadiri KPU, Bawaslu, TNI, Komunitas motor dan mobil,  Dinas Perhubungan, Universitas se-Kabupaten Purworejo, mahasiswa, pelajar hingga perwakilan partai politik dalam wujudkan Jateng Zero Knalpot Brong di Kabupaten Purworejo. 

Kapolres Purworejo AKBP Eko Sunaryo, S.I.K, M.K.P melalui Waka Polres  menyampaikan, Jateng Zero Knalpot Brong perlu diwujudkan selain membuat bising dan menganggu ketentraman saat ini semua masyarakat sedang menghadapi Pemilu 2024, khususnya masyarakat Kabupaten Purworejo.

"Jadi untuk mewujudkan Pemilu Damai 2024 perlu adanya Deklarasi bersama sehingga kelak Deklarasi ini menjadi awal masyarakat Kabupaten Purworejo lebih disiplin dalam berlalu lintas maupun saat berkendara" tegasnya.

Kapolres juga mengingatkan bagi anggota jajaran Polres Purworejo untuk memberikan contoh dengan tidak ikut ikutan mengubah kendaraan dan menggunakan knalpot brong yang tidak sesuai dengan spesifikasi.

"Adanya Deklarasi Jateng Zero Knalpot Brong menjadikan Pemilu 2024 di Kabupaten Purworejo damai tanpa ada pergesekan akibat suara bising Knalpot Brong yang sangat memekakan telinga ujarnya tegas.

Menurutnya, Forkompinda Kabupaten Purworejo, Toga, Tomas, elemen masyarakat sangat mendukung dan siap bersinergi dengan jajaran Polres Purworejo maupun TNI guna turut mewujudkan Purworejo Zero Knalpot Brong di Kabupaten Purworejo.

Kontributor : Ahmad Rohadi

Iklan

×
Berita Terbaru Update