Notification

×

Iklan


Guru Wilcambidik Pituruh Bagikan Beras saat harganya Mebumbung Tinggi

Senin, 26 Februari 2024 | 23:09 WIB Last Updated 2024-02-26T16:09:18Z
PITURUH, (pituruhnews.com) - Di saat harga beras semakin membumbung tinggi, Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan (Wilcambidik)  Pituruh mengadakan bakti sosial (baksos) dengan membagikan kantung beras. Kegiatan baksos yang dilakukan dalam rangka hari jadi ke-193 Kabupaten Purworejo tersebut diadakan di kantor Wilcambidik Pituruh pada Senin (26/2).

Samsu Nurzaman selaku Ketua PC PGRI Pituruh beras tersebut berasal dari guru ASN di 36 SD Kecamatan Pituruh. “Setiap guru bebas menyumbangkan beras sesuai dengan kemampuannya, Sasarannya kepada guru honorer yang masih mengabdi atau masyarakat kurang mampu dekat sekolah" imbuhnya.

Adapun jenis beras yang dikumpulkan, lanjutnya, adalah yang biasa dikonsumsi masyarakat. Setelah disosialisasikan kemudian beras yang dikumpulkan dikemas ke dalam plastik kemasan. Disebutkan, selain dibagikan kepada masyarakat, paket beras tersebut juga diberikan untuk internal seperti penjaga sekolah dan juga guru honorer. Adapun pembagian dengan teknis, Guru membagikan secara langsung kepada guru honorer dan masyarakat yang terdekat. "Guru honorer merupakan ujung tombak pendidikan yang belum tersentuh kesejahteraannya dengan baksos ini semoga menjadi bantuan yang bermanfaat" paparnya
Salah satu penerima bantuan, Salim (43) Pegawai Tidak Tetap (PTT) atau penjaga honorer dari SDN Sawangan Kecamatan Pituruh menyatakan rasa syukurnya mendapat beras dari baksos ini. Bagi Salim yang yang termasuk keluarga dengan dua putra, beras tersebut bisa bermanfaat untuk makanan pokok sehari-hari. Beliau merasa sangat terbantu dengan bantuan tersebut mengingat harga beras yang sangat tinggi dan menurutnya belum pernah dialami sebelumnya. “Maturnuwun, Mugi-mugi berkah kagem semua guru Pituruh." paparnya.

Kontributor : Syukron

Iklan

×
Berita Terbaru Update