Notification

×

Iklan


Bupati Purworejo Buka Pesta Siaga 2024 Tingkat Kwarcab

Sabtu, 02 Maret 2024 | 11:34 WIB Last Updated 2024-03-02T04:35:46Z

BANYUURIP, (pituruhnews.com) - Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Purworejo menyelenggarakan Pesta Siaga pada tanggal Jumat-Sabtu (1-2/3/2024), di Lapangan Desa Golok Kecamatan Banyuurip.

Pembukaan Pesta Siaga Cabang ditandai dengan bunyi alarm oleh Yuli Hastuti, S.H selaku Bupati Purworejo sekaligus Ketua Mabicab dan Ketua Kwarcab Purworejo Wasit Diono melepas merpati didampingi Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga, Camat Banyuurip, dan Korwilcambidik Banyuurip.


Yuli Hastuti, S.H mengajak para pramuka siaga untuk aktif berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan, dengan harapan dapat meraih pengalaman baru dan menarik.


"Sesudah kegiatan ini, saya berharap kepada para peserta untuk menerapkan nilai-nilai positif yang diperoleh selama kegiatan. Teruslah belajar, tingkatkan ketaatan beribadah," ungkapnya saat sambutan 

Rangkaian kegiatan Pesta Siaga dimulai sejak hari Jumat 1 Maret 2024 pada hari itu langsung dilakukan penilaian pada Taman Kebudayaan Tari Ndolalak. Pada hari Sabtu diawali dengan upacara pembukaan, penyerahan bantuan kepada warga desa golok, penanaman pohon perindang di sekitar lapangan Desa Golok, dan Penampilan Ndolalak masal dari Kwarran Banyuurip. Acara selanjutnya anak-anak mengikuti lomba pada taman-taman yang sudah disediakan. 


Yanda Basri selaku Panitia menjelaskan bahwa Gerakan Pramuka bertujuan membentuk karakter mulia, kecakapan hidup, dan cinta kepada negara bagi setiap anggota Pramuka. Sesuai dengan Tema Pesta Siaga Tahun ini Gesit (Gembira Semangat Inovatif Terampil).


Hanif salah satu peserta dari SDN Luwenglor menyampaikan merasa sangat senang pada kegiatan ini "Aku sangat senang mengikuti pesta siaga ini banyak pengalaman baru yang didapatkan" tandasnya

Kontributor : Syukron Z

Iklan

×
Berita Terbaru Update