Notification

×

Iklan


Peringati Hari Film Nasional, Forum Film Purworejo Gelar Nonton Bareng dan Diskusi Bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Purworejo

Minggu, 31 Maret 2024 | 11:32 WIB Last Updated 2024-03-31T04:35:12Z
PITURUH, (pituruhnews.com) - Difasilitasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo, Forum Film Purworejo menggelar kegiatan peringatan Hari Film Nasional yang jatuh pada tanggal 30 Maret.

Acara Forum Film Purworejo dengan acara nonton bareng (Nobar) di Aula Hall A & B Lt. 3 Dindik Kabupaten Purworejo, Sabtu, 30/03/2024. Film yang ditonton yaitu Sebelum Ramadhan Dia Menangis, Ngayikah, Cangkul, Salah Beli, dan TrashTalk. Peserta dalam forum ini diikuti beberapa komunitas dan penggiat film di Purworejo. Acara ini juga menampilkan grup band dari PolsaTonix.
Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dyah Woro Setyaningsih mengatakan, dengan forum film Purworejo dari Dindikbud sangat mengapresiasi, dimana pada tanggal 30 Maret ini merupakan peringatan hari film nasional. "Saya sangat berterima kasih kepada teman-teman yang sudah menginisiasi acara ini. " ucapnya.

"Acara ini dadakan tiga hari yang lalu ngobrol, dan dinas siap fasilitasi. Dengan adanya forum ini dinas ini nyambung, dimana dari sini ide-ide meraka akan tertampung dan bersinergi dengan pemerintah. Berharap dinas kebudayan Purworejo dalam segala sisi bisa berkembang. " kata Woro.

"Kegiatan ini tidak berhenti sampai disini saja, yang mana dari dinas ada anggaran dari pemerintah dengan mengadakan lomba film dimana kita jangan di filmnya tetapi di ide ceritanya yang harus ditonjolkan. Dengan ide tersebut yang menang akan di bikinkan untuk film." tuturnya.
Ketua Harian Dewan Kesenian Purworejo, Agus Pramono  menyampaikan, sangat mendukung dengan adanya forum ini yang mana menambah potensi kegiatan yang ada di Purworejo. Dan dimana untuk dewan kesenian ada bagian komite perfilman dengan harapan kedepan bisa bersinergi membawa Purworejo melalui film ke kancah nasional.

"Sebenarnya kita punya PR di Purworejo ini mempunyai tokoh nasional WR. Soepratman, dengan adanya forum ini kedepan bisa mengkat film tokoh tokoh tersebut menjadi salah satu judul filmnya. Berharap melalui ini juga semoga perfilm di Purworejo semakin berkembang" ucapnya.
Inisiator Forum Film Purworejo Eileena Julinda Lyana mengatakan, berawal dari sebuah keresahan wadah diskusi film menjadi kegiatan Ngobrol Film di Kutoarjo, ia sebagai inisiator Forum Film Purworejo yang mewakili beberapa komunitas film, penggiat film, pelajar film hingga komunitas lintas seni lainnya berterimakasih kepada Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dyah Woro Setyaningsih yang sudah memfasilitasi acara forum film Purworejo ini.

"Acara ini merupakan salah satu kesempatan baik yang dituntun oleh Alam Semesta agar dapat kami gunakan untuk bisa mengenalkan Film dan tentang Forum Film Purworejo yang dibentuk atas inisiasi saya dengan beberapa komunitas yang ada. Tema acara hari ini Merayakan Hari Film Nasional Menguatkan Ekosistem Perfilman Daerah. " kata Eileena.
"Ekosistem perfilman di daerah dapat berdiri tegak dan berkembang kreatifitasnya dengan adanya komunitas film yang sehat dan produktif. Maka dari itu harapan saya, dengan perananm tugas masing-masing, Perfilman Dareah Purworejo dapat dikenal secara meluas di semua kalangan masyarakat. Bagi teman-teman yang ingin mengetahui dan bergabung dengan Forum Film Purworejo akan dengan sangat senang hati kamisambut untuk bekerjasama dan berkolaborasi bagi yang perseorangan maupun komunitas. " tambah Eileena saat sambutan didepan komunitas forum Film Purworejo, Sabtu, 30/03/2024.

"Adanya Kegiatan Forum Film Purworejo ini sekaligus menjadi ajang silahturahmi juga mempererat para pecinta film yang ada di Purworejo yang kedepannya bisa saling tukar pengalaman di dunia perfilman." tandasnya.

Iklan

×
Berita Terbaru Update