Notification

×

Iklan

Anggota Pramuka Kwarran Pituruh Adakan Pramuka Peduli Jelang Idul Fitri 1445 H

Minggu, 07 April 2024 | 16:14 WIB Last Updated 2024-04-07T09:14:48Z
PITURUH, (pituruhnews.com) -  Pramuka Kwatir Ranting  (Kwarran) Pituruh ikut turun langsung melakukan penjagaan pada Aksi Pramuka Peduli Karya Bakti Lebaran (APPKBL). Setidaknya ada 70 Anggota Satgas Kwarran Pituruh diterjunkan dalam karya bakti lebaran.

Sebelum diterjunkan untuk dilakukan penjagaan posko, puluhan anggota pramuka itu dilakukan pembekalan oleh Ketua Kwarran, dan Waka Bina Dewasa Kwarran Pituruh.

Ketua 1 Kwarran Pituruh maino mengatakan diturunkan untuk ikut melakukan penjagaan posko yang ada. Sebelum diterjunkan dilakukan pelepasan dan diberikan pembinaan dan pengarahan

"Kegiatan Karya Bakti Pramuka itu pun katanya merupakan bagian dari Pendidikan kepramukaan, agar para anggota selalu siap menolong orang lain, sebagaimana tercantum dalam Satya dan Darma Pramuka," jelasnya Minggu 7 April 2024

Diakui, melalui kegiatan tersebut, pihaknya juga telah melakukan aksi penyebaran informasi melalui laporan yang telah di posting melalui medsos.

Tentunya hal ini diharapkan dapat berguna bagi para pemudik maupun pengguna jalan.

"Kegiatan ini sekaligus sebagai upaya pembinaan bahwa semua pramuka adalah perwarta, dengan semangat mengabdi tanpa batas untuk membangun ketangguhan bangsa. Kita semua berharap melalui kegiatan ini akan melahirkan generasi muda yang Tangguh dan pada akhirnya nanti menjadi pemimpin yang Tangguh dalam memimpin Bangsa dan negara kita," jelasnya.

"Kami berharap ini momen ini menjadi pengalaman mereka dalam belajar dan berorganisasi," ucapnya.

Sementara itu, Bidang Pramuka Peduli Kwarran Pituruh Fatoni menambahkan bahwa 70 Orang Anggota Satgas Karya Bakti Pramuka Kwarran Pituruh, mulai diturunkan mulai hari Minggu - Selasa (7-9 April 2024) dilanjutkan pula pada hari Minggu sampai Senin (14-15 April 2024). 

Kami menyebarkan anggota satgas Karya Bakti yang terdiri dari Dewan Kerja Ranting (DKR) Pituruh dibantu dengan Anggota Penegak dan Pembina Pramuka Kwarran Pituruh. Anggota kami berjaga di pertigaan depan kantor kecamatan Pituruh dan sekitar Pasar Pituruh. 

"Untuk pramuka sudah turun dari tanggal 7 April dan selesainya sampai 15 April 2023, dengan melakukan kegiatan sosial, pengabdian dan reportase," imbuhnya

Citra selaku anggota satgas Karya Bakti dari DKR Pituruh merasakan adanya kebanggaan dapat berpartisipasi membantu masyarakat pada keramaian lebaran 1445 H di lingkungan Pasar Pituruh. "Saya merasakan senang bisa membantu masyarakat, menyeberangkan jalan, melaporkan kondisi lalu lintas sekitar pasar Pituruh. Semoga informasi yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi warga Pituruh atau pemudik yang akan melewati Pituruh" papar Citra.

Kontributor : Syukron

Iklan

×
Berita Terbaru Update