Notification

×

Iklan

Sekolah Musik Indonesia Kutoarjo, Gelar Show Music Concerts 2024 KidsPoria#1

Minggu, 12 Mei 2024 | 08:30 WIB Last Updated 2024-05-13T14:50:05Z
PURWOREJO, (pituruhnews.com) - Sekolah Musik Indonesia (SMI) Kutoarjo yang didirikan pada tahun 2019, menggelar
Appasionata Show Music Concerts 2024 KidsPoria#1, Sabtu, 11/05/2024 malam kemarin di Sulthan Cafe Purworejo.

Dalam konser ini dihadiri ratusan pengunjung yang didominasi orangtua siswa/peserta. SMI (Sekolah Musik Indonesia) Kutoarjo, sebuah lembaga pendidikan musik non formal yang berada di jalan Merpati no.16, Selayan, Semawung Daleman, Kutoarjo, Purworejo.

Dikatakann, Branch Manager SMI Kutoarjo, Kevin Budiono bahwa Appasionata Show Music Concerts 2024 KidsPoria#1 baru pertama kali digelar. Direncanakan, konser akan digelar setahun dua kali kedepannya.

"Selama ini anak-anak ada konser secara internal di gedung SMI saja. Kali ini konser digelar dengan cakupan lebih besar, dihadiri orangtua siswa serta masyarakat umum." ucap Kevin
“Tujuannya untuk melatih mental anak-anak supaya mampu tampil di depan umum,” tambah Kevin di sela kegiatan.

Konser ini menampilkan sebanyak 45 peserta tampil dalam konser perdana ini. Para penampil merupakan murid-murid SMI Kutoarjo.

Kategori performance yang ditampilkan, seperti solo piano, duet piano, solo drum, duet drum, solo gitar, duet gitar, solo vokal, penampilan kolaborasi serta masih banyak lagi lainnya.
Kevin menambahkan bahwa, Misalnya gitar kolaborasi dengan tari, anak-anak juga nyanyi bersama-sama. Namun lebih banyak penampilan solo,

"Saat ini jumlah siswa di SMI Kutoarjo mencapai 60 an, dengan usia bervariasi dari 5 tahun hingga 50 an. Mereka belajar piano, gitar, drum maupun vokal. Untuk alat musik tiup dan bass juga ada." imbuhnya

“Durasi pertemuan/belajar di SMI Kutoarjo persesi 45 menit, sebulan empat kali pertemuan,” terang Kevin.

"Semoga anak-anak yang ada di SMI bisa semakin maju dalam berkarya. Dia berpesan, untuk jangan takut-takut ikut kompetisi-kompetisi atau tampil di depan umum, supaya mental terbentuk dengan baik. Semoga yang di daerah Kutoarjo-Purworejo ini, kata Kevin, untuk pendidikan seni atau musiknya bisa berkembang." harapnya.

“Untuk SMI sendiri bisa membantu masyarakat di Purworejo sendiri supaya jiwa seni atau musik anak-anak bisa tumbuh,” pungkas Kevin, sambil menambahkan, bahwa dari siswa SMI Kutoarjo sudah ada yang berprestasi di kompetisi musik di tingkat regional. (Jon/lutf)

Iklan

×
Berita Terbaru Update