Notification

×

Iklan

Road To “SMANDAFEST 2024” Sukses di Gelar, Menyambut Hari Ulang Tahun SMAN 2 Purworejo Ke-44

Minggu, 30 Juni 2024 | 19:22 WIB Last Updated 2024-06-30T14:31:51Z
KUTOARJO, (pituruhnews.com) - Dalam rangka menyambut hari ulang tahun SMAN 2 Purworejo ke-44 tahun yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2024, Osis MPK SMAN 2 Purworejo menggelar road to SMANDAFEST 2024, di halaman Pendopo Kecamatan Kutoarjo yang digelar sejak tanggal 29-30 Juni 2024.

Rangkaian road to smadafest 2024 ini yaitu dengan dibukanya Bazar UMKM, Jalan Sehat, Senam Budaya, Lomba Mewarnai, Lomba Menyanyi Umum. Acara jalan sehat yang di gelar pada tanggal 29 Juni 2024 ini diikuti seluruh warga SMAN 2 Purworejo baik dari siswa hingga dewan guru.

Kepala Sekolah SMAN 2 Purworejo Fitarini mengungkapkan bahwa perayaan menyambut hari ulang tahun SMAN2 Purworejo yang ke-44 tahun. Rangkaian dalam peringatan ini sudah dimulai sejak bulan Mei dengan kegiatan alum mengajar, dan pada tanggal 29-30 Juni 2024 menggelar road to smadafest 2024.

"Ini adalah pengalaman pertama bagi siswa bisa menggelar acara seperti ini, dan bisa melatih siswa mempunyai jiwa kepemimpinan, mampu berkolaborasi dan mampu membangun jejaring komunikasi dengan baik. " ucapnya.

"Kami merasa bangga atas pencapaian siswa, dan bapak/ibu guru hanya mendampingi semua proses dilakukan oleh siswa. Ini merupakan awal adanya smanda fest, dengan harapan bisa digelar secara rutin dalam peringatan ulang tahun SMAN 2 Purworejo. " imbuhnya.
Rangkaian hari kedua di Smandafest 2024 ini turut hadir Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti S.H beserta jajarannya, dan ikut juga forkompimca Kutoarjo serta Alumni SMAN 2 Purworejo. Dalam sambutannya Bupati Purworejo Yuli Hastuti menyampaikan mengapresiasi kepada keluarga besar SMA Negeri 2 Purworejo, yang telah menggelar berbagai kegiatan untuk memeriahkan hari ulang tahun ke 44, yang dikemas dalam SMANDAFEST. Semoga SMA Negeri 2 Purworejo akan semakin maju dan berkembang, untuk terus berkontribusi membentuk generasi yang berkualitas.

"Pada perayaan ulang tahun merupakan momen yang sangat spesial dan bermakna bagi kita semua, terutama bagi keluarga besar SMA Negeri 2 Purworejo. Sekolah ini telah membuktikan diri sebagai salah satu lembaga pendidikan yang mampu melahirkan generasi-generasi berprestasi, yang siap bersaing di tingkat nasional maupun internasional." imbuhnya. 

Yuli Hastuti menambahkan bahwa SMAN 2 Purworejo ini sudah terbukti beberapa waktu lalu salah satu siswanya yang bernama Rhafi Sukma, berhasil meraih juara OSN tingkat nasional, bahkan kemudian diterima di 6 universitas luar negeri. Dan saat ini, masih ada 2 siswi yang juga maju OSN tingkat nasional. Untuk itu saya sampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada SMA Negeri 2 Purworejo, karena di tengah perayaan ulang tahunnya mendapat kado yang cukup istimewa.

"Saya berkomitmen untuk terus mendukung dan memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Purworejo. Saya percaya bahwa pendidikan adalah kunci utama untuk mencapai kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama bahu membahu untuk mewujudkan Purworejo yang berdaya saing." ucapnya.
Ketua Smandafest Hasby Hikmahwan Araffat mengatakan sangat berterimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung terselenggaranya road to smandafest 2024 yang berkerjasama dengan Ruang Kerja Creative. "Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan kompetensi dan bisa mengasah kemampuan diri khsususnya untuk siswa/i SMAN2 Purworejo." ucapnya.

"Dengan adanya road to smandafest ini bisa memberikan manfaat bagi warga masyarakat Kutoarjo dan sekitarnya." imbuhnya.

Hasby menambahkan smandafest ini merupakan pertama kalinya digelar, selama lima tahun tidak adanya kegiatan event seperti ini. Namun di tahun 2024 alhamdulillah bisa menggelar acara smandafest. "Kami mewakili panitia penyelenggara mengucapkan terimakasih, atas berjalannya event ini serta  sangat luar biasa dan hasilnya sudah maksimal." tambahnya.

Puncak acara Smandafest 2024 ini akan menghadirkan Guest Star Artis Nasional Evan Loss dan Zedo Maskara dan Blueband pada tanggal 28 Juli 2024. Untuk road to Smandafest ini guest start Seruni Band.

Kontributor : Luthfi

Iklan

×
Berita Terbaru Update