Notification

×

Iklan

Didampingi Prajurit Koramil, Ratusan Siswa SMK Patriot Nobar Film G30S/PKI

Rabu, 27 September 2017 | 19:20 WIB Last Updated 2017-09-28T03:18:14Z
Oleh ari sunandar

Pituruh, (purworejo.sorot.co)--Sebagai bentuk pembelajaran dan pemahaman tentang sejarah kelam bangsa Indonesia, sebanyak 330 siswa dan guru SMK Patriot Pituruh mengikuti acara nonton bareng (nobar) film G30S/PKI di aula sekolah pada Rabu (27/09) siang tadi. Acara nobar film G30S/PKI itu sendiri digagas oleh Koramil 09 Pituruh.
Danramil 09 Pituruh Kapten Infantri Aryadi mengatakan, latar belakang nobar film ini lebih pada agar generasi muda yang merupakan generasi penerus bangsa bisa menjadikan pengalaman kelam di masa lalu menjadi pelajaran berharga. Ia berharap agar para pelajar bisa lebih waspada terhadap situasi yang berkembang di wilayah masing-masing.
"Anak-anak SMK ini, kebanyakan lahir tahun 2000 ke atas, sehingga tidak paham betul tentang sejarah kelam bangsa kita, maka dengan nonton film ini, diharapkan nantinya mengerti sejarah negara Indonesia," terangnya, Rabu (27/09/2017).
Ia menambahkan, pemberontakan G30 S/PKI adalah sejarah kelam bangsa Indonesia yang tak boleh terulang. Dengan kita mengingat sejarah, diharapkan nantinya hal buruk pada masa lalu tidak terulang di masa kini dan masa yang akan datang.
"Generasi muda diharapkan tidak melupakan sejarah sebagaimana dipesankan founding father Soekarno. Bung Karno bilang, jangan lupakan sejarah. Kalau sejarah dilupakan, bubar republik ini. Kalau generasi sekarang tidak tahu, maka mau jadi apa nanti," tandasnya.
Pantauan di lokasi, ratusan siswa SMK Patriot Pituruh itu secara antusias menonton film G/30 S/PKI dengan didampingi oleh dewan guru serta beberapa anggota TNI.

Sumber : 

Iklan

×
Berita Terbaru Update