Notification

×

Iklan

Berbau Tak Sedap dan Ganggu Pemandangan, Gunungan Sampah di Pasar Pituruh Dikeluhkan Warga

Jumat, 20 Oktober 2017 | 13:23 WIB Last Updated 2017-10-20T06:23:11Z
Berbau Tak Sedap dan Ganggu Pemandangan, Gunungan Sampah di Pasar Pituruh Dikeluhkan Warga 
 

Pituruh, (purworejo.sorot.co)--Tumpukan sampah di kawasan Pasar Pituruh, Kecamatan Pituruh dianggap mengganggu kenyamanan warga sekitar dan pengguna jalan. Pasalnya, tumpukan sampah dekat dengan pemukiman warga, selain itu juga mengeluarkan bau tidak sedap, juga sangat mengganggu pandangan mata lantaran tak jarang sampah juga berserakan di badan jalan.
Yusro Puji Raharjo (37), warga Dukuh Wetan, Desa Pituruh, Kecamatan Pituruh yang tinggal tak jauh dari tempat pembuangan sampah itu mengungkapkan bahwa keadaan tersebut sangat mengganggu. Sebab sampah yang biasanya dibiarkan menumpuk mengeluarkan bau tak sedap.
Hampir setiap hari saya menghirup bau tidak enak. Apalagi kita setiap hari melintas di jalan itu dan tumpukan sampah ini bila dibiarkan tentunya akan menimbulkan penyakit,” katanya kepada sorot.co, Jumat (20/10/2017).
Ditambahkannya, tumpukan sampah itu berasal dari limbah pasar dan sudah dibiarkan menumpuk lebih dari satu bulan. Ia memohon kepada dinas terkait untuk secara rutin untuk mengangkut sampah di TPS 6 kali selama satu bulan.
"Saya berharap sampah segera ditindaklanjuti dan jangan dibiarkan menumpuk berbulan-bulan di TPS karena tidak mengenakkan lingkungan dan supaya pengunjung pasar serta warga sekitar merasa nyaman," bebernya.
Sementara itu Kepala Pasar Pituruh, Ahmad Jawari mengungkapkan permasalahan sampah yang menumpuk di TPS Pasar Pituruh bukan tanggung jawab dari pihak pasar karena masalah sampah pihaknya sudah bekerjasama dengan KUD Megulung Kidul.
"Masalah pengangkutan sampah kami sudah bekerjasama dengan pihak KUD selama 4 tahun. Kami sebenarnya sudah meminta untuk setiap minggunya supaya sampah diangkut agar tidak menumpuk," pungkasnya.

Sumber : purworejo.sorot.co

Iklan

×
Berita Terbaru Update