Notification

×

Iklan

Peserta Seleksi Sekdes Pituruh Tempuh Jalur Hukum, Ini Tindak Lanjut Pemkab

Friday, 20 October 2017 | 14:11 WIB Last Updated 2017-10-20T07:11:30Z
Peserta Seleksi Sekdes Pituruh Tempuh Jalur Hukum, Ini Tindak Lanjut Pemkab

Purworejo,(purworejo.sorot.co)--Polemik yang terjadi dalam seleksi Sekretaris Desa Pituruh, Kecamatan Pituruh dikabarkan telah sampai ke jalur hukum. Salah seorang peserta yang nilainya dikurangi setelah dinyatakan tidak memenuhi persyaratan pengumpulan dokumen ijazah, Faizal Muchinun menggugat keputusan panitia yang telah membuatnya yang sebelumnya ranking 1 harus tersingkir dari persaingan memperebutkan kursi Sekdes Pituruh.
Menanggapi adanya kisruh yang terjadi dalam seleksi penerimaan Sekdes Pituruh, Kasi Kapasitas Pemerintah Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Ruswiani mengatakan bahwa terkait permasalahan di Desa Pituruh ini telah dipantau oleh jajarannya. Yang bersangkutan yaitu Faizal Muchinun bahkan telah mengirimkan surat pengaduan terkait permasalahan tersebut. Berdasarkan hasil pantauan dinas, kesimpulan sementara permasalahan tersebut muncul akibat kesalahan panitia.
"Seharusnya dari awal peserta dikonfirmasi saat melengkapi administrasi," bebernya, Jumat (20/10/2017) siang.
Ruswiani menambahkan, ketika peserta mendaftar dan menuliskan keterangan S1 seharusnya segera diminta ijazah guna melengkapi administrasi. Dan ketika tidak bisa menunjukan, maka Faizal tidak bisa melanjutkan tahapan selanjutnya karena tidak lulus tes administrasi.
"Lha ini panitia malah meloloskan tanpa mengecek terlebih dahulu, jadi wajar ketika muncul polemik pada akhirnya," imbuhnya.
Lebih lanjut dinas sebenarnya sudah mencoba menjelaskan kepada pihak Faizal terkait kesalahan tersebut. Namun penjelasan yang didapat tersebut belum bisa diterima oleh peserta seleksi yang merasa dicurangi sehingga akhirnya memilih menempuh jalur hukum. Karena bagaimanapun surat keterangan lulus tidak bisa menjadi pengganti ijazah.
"Proses seleksi tetap dilanjutkan sampai pelantikan, dan jika nanti ada keputusan dari pengadilan yang menyatakan tidak sah akan kita ikuti saja," pungkasnya. (Dana Nur Sehat)

Sumber : Purworejo.sorot.co

Iklan

×
Berita Terbaru Update