Notification

×

Iklan

Desa Pituruh Mengadakan Seminar Pengelolaan Sumber Daya Air Berbasis Gender, Dipelopori Oleh Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air Dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Tengah

Wednesday, 25 October 2017 | 14:26 WIB Last Updated 2017-10-25T07:33:12Z
 
FOTO PEMBINAAN PERAN SERTA MASYARAKAT DALAM PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR BERBASIS GENDER

Pituruh - Rabu (25/10/2017) Di Gedung Serba Guna Desa Pituruh, jalani serangkaian kegiatan seperti Seminar  dengan tema "Pembinaan  Peran Masyarakat Dalam Pengelolaan Sumber Daya Air Berbasis Gender" dengan dipelopori oleh Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air Dan Penataan Ruang dengan ditujukan kepada Pemerintah Desa Pituruh dengan PJ Kepala Desa Bpk. Muridan S.IP. dihadiri oleh Pemerintah Kecematan Pituruh Camat Bpk. Drs R Sigit Setyabudi, MM, Pemerintah Kabupaten Purworejo Bpk. Goenardi, Perangkat Desa Pituruh, Warga Masyarakat, PKK, Tokoh Masyarakat, dan Karang Taruna Desa Pituruh, jumlah peserta seminar 50 orang.
Dari serangkaian acara ini perwakilan Pembicara dar Dinas Pekerja Umum Dr. Aris Toening Winarni menyampaikan dengan cara mempergunakan sumber air secara teratur, kebanyak air dipergunakan oleh ibu-ibu rumah tangga, melainkan dengan bapak bapak, biasannya ibu ibu ini mempergunakan air untuk mencuci, membersihkan peralatan rumah tangga, memandikan anak, memasak, dan lain lain.
Novy Madhasurya sebagai perwakilan dari karan taruna pituruh diharapkan ikut serta dalam menjaga kelestarian sumber daya air, ataupun lingkungan di desa pituruh, harus bisa menjaga kebersihan air  sungai, tidak membuang sampah sembarangan di aliran sungai. Tandasnya. (lf)

Iklan

×
Berita Terbaru Update