Notification

×

Iklan

Haul Tokoh Ulama KH. Maisur Sindi, Salah Seorang Pengarang Kitab Pondok Pesantren yang mempunyai Jama'ah Ribuan berasal dari Tersidilor Pituruh

Rabu, 01 November 2017 | 20:28 WIB Last Updated 2017-11-01T13:36:06Z


TERSIDILOR -  Rabu, (1/1/2017) Haul Mengenang wafatnya KH. Maisur Sindi  salah satu alumni PP Ringin Agung Kediri yang berasal dari Desa Tersidilor, Kecamatan Pituruh. Untuk mengenang wafatnya haul ini diselenggarakan setia 1 tahun sekali pada bulan akhir sapar, oleh putra kedua beliau yaitu Kh Agus Munif Maisur Pengasuh Pondok Pesantren Mahir Arriyadl di Masjid Attaqwa desa Tersidilor. Acara haul ini dihadir oleh Asisten Bupati Purworejo Drs. H. Muh Wuryanto, MM, Muspika Kecamatan Pituruh, Tokoh Agama Pituruh, dan alumni pondok pesantren seluruh indonesia, dengan berjumlah 2000 jamaah. Haul Kh Maisur Sindi ini Pembicara Kyai H. Faturrakhman dari Banyumas .
Menurut kisah Kh. Maisur sindi merupakan putra dari Kh. Sarbini. Beliau menimba ilmu sejak akhil baligh sampai dewasa dan di jadikan menantu dari Pondok Psantren Ringin Agung Kediri. Beliau wafat dan dimakamkan di Kediri Jawa Timur.
Salah satu tokoh masyarakat bpk. Wahyo Widodo  menyampaikan kepada Berita Terbaru Pituruh beliau simbah KH. Maisur Sindi Merupakan alim ulama yang terkenal dan tekun dalam ilmu agama. Beliau merupakan salah ulama yang  banyak mengarang kitab yang digunakan oleh pondok pesantren di seluruh indonesia. Ungkanya (Lf)

Iklan

×
Berita Terbaru Update