Notification

×

Iklan


Ngeri ! Jalan Sepanjang 10 Meter di Desa Pamriyan Longsor ke Jurang

Sabtu, 03 Februari 2018 | 19:10 WIB Last Updated 2018-02-03T12:10:44Z
Ngeri ! Jalan Sepanjang 10 Meter di Desa Pamriyan Longsor ke Jurang

Pituruh,(pituruhnews.com)--Hujan yang melanda Kabupaten Purworejo beberapa hari terakhir mengakibatkan longsor di jalan yang menghubungkan Desa Pamriyan dengan Desa Wonosido tepatnya di Dusun Bangsal, Desa Pamriyan, Kecamatan Pituruh, Kamis, (01/02/2018) lalu.
Kepala Desa Pamriyan Budi Susilo mengungkapkan, kemungkinan amblasnya sebagian badan jalan tersebut, selain karena intensitas hujan yang cukup tinggi juga kontruksi tanah yang labil.
Ya memang kondisi daerahnya pegunungan, di bagian sisi yang longsor juga terdapat jurang,” jelsanya, Sabtu, (03/02/2018).
Adapun jalan yang longsor lebarnya sekitar dua meter dengan panjang 10 meter. Tentunya hal ini sangat mengkhawatirkan, apalagi kalau tidak segera ditindak lanjuti. Ditambah lagi posisi jalan berada tepat di tepi jurang. 
Peristiwa ini sudah tiga hari dan sampai saat ini belum ada tindakan dari Dinas PUPR Purworejo,” imbuhnya.
Akibat dari peristiwa tersebut, arus lalu lintas di dua desa pun tersendat, yakni Desa Pamriyan dan Wonosido. Walaupun masih bisa dilewati, akan tetapi melihat kondisi jalan yang ambrol sudah sangat membahayakan. Jalan tersebut merupakan jalan kabupaten, dengan panjang sekitar 9 Km yang melintas dari Desa Kaliglagah sampai Desa Pamriya.
Selain akses ke Wonisido, jalan tersebut juga digunakan oleh warga kami untuk ke Kecamatan Pituruh. Dan jika nanti putus total terpaksa kami memutar lewat Kecamatan Bruno,” pungkasnya.

Penulis : Dana Nur Sehat
Sumber : purworejo.sorot.co 

Iklan

×
Berita Terbaru Update