Notification

×

Iklan




Ribuan Pelayat Antarkan Mantan Bupati Purworejo ke Peristirahatan Terakhir

Saturday, 3 February 2018 | 19:14 WIB Last Updated 2018-02-03T12:14:23Z
Ribuan Pelayat Antarkan Mantan Bupati Purworejo ke Peristirahatan Terakhir

Grabag,(pituruhnews.com)--Ribuan pelayat menghantarkan jenazah mantan Bupati Purworejo, Kelik Sumrahadi menuju peristirahatan terakhir di pemakaman Desa Grabag, Kecamatan Grabag, Sabtu (03/02/2018) sekitar pukul 11.19 WIB. Pemberangkatan jenazah dipimpin langsung oleh Bupati Purworejo, Agus Bastian.
Ribuan pelayat dari berbagai elemen masyarakat nampak memadati lokasi untuk mengantarkan jenazah.
Bupati Purworejo Agus Bastian saat upacara pelepasan menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Kelik Sumrahadi. Menurutnya, segala perjuangan Kelik bisa dirasakan oleh masyarakat Purworejo secara nyata. Ia yang kini menduduki jabatan sebagai Bupati pun mengaku akan melanjutkan perjuangan Kelik untuk turut membangun daerah.
"Saya akan meneruskan perjuangan beliau dan saya bertekad membangun kabupaten Purworejo," katanya.
Sementara itu, Ketua Polosoro Kabupaten Purworejo, Dwi Darmawan mengisahkan, sekitar 16 tahun yang lalu Kelik menjadi pelopor terbentuknya paguyuban kepala desa yang dikenal dengan Polosoro. 
"Beliau sempat berpesan kepada saya untuk menjaga agar Polosoro tetap mengedepankan kepentingan rakyat. Tentu dengan selalu menjaga kerukunan antar kepala desa se-kabupaten purworejo," ungkapnya.
Perjalanan mantan Bupati Kelik Sumrahadi diawal karirnya, ia menjabat sebagai kepala desa Grabag hingga akhirnya terpilih menjadi wakil Bupati Purworejo dan di periode berikutnya ia dipercaya rakyat untuk menjadi Bupati Purworejo.
Diberitakan sebelumnya, Kelik Sumrahadi meninggal dunia di RSUD Dr Tjitrowardojo Purworejo Sabtu (03/02) pada pukul 01.49 WIB.

Penulis : Muhammad Ansori

Iklan

×
Berita Terbaru Update