Notification

×

Iklan

Pengentan Jumenengan Bupati I RAA Tjokronegoro, Explore Wisata dan Potensi Makanan Khas Purworejo Salah Satunya Jipang Khas Luwenglor dari Kecamatan Pituruh

Wednesday, 28 February 2018 | 17:03 WIB Last Updated 2018-02-28T11:42:04Z


PURWOREJO , (pituruhnews.com) Selasa, (27/02/2018) Dalam Acara Pengetan Jumenengan Bupati I RAA Tjokronegoro sebagai Bupati Pertama Purworejo tahun 27 Februari 1831. tepat pada tanggal 27 Februari 2018. Pemerintah Kabupaten Purworejo bertempat di Pendopo Kabupaten Purworejo pada  pukul 21.00 WIB.

Dengan mengusung beragam acara dalam kemasan seni budaya dihelat di kawasan Pendopo Kabupaten Purworejo. Mulai dari sajian karawitan pelajar, Prosesi Pengetan Jumenengan Tinggalan Dalem RAA Tjokronegoro I, Pagelaran Sendratari, Pameran Potensi Purworejo, Pentas Kesenian Rakyat, Fashion Show Batik Purworejo, hingga Seminar Arsip Nasional. dimulai Tanggal 27 Februari - 01 Maret 2018.

Pengetan Jumenengan ini diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Dinparbud) Purworejo. dengan melibatkan berbagai Unsur dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). dalam berbagai rangkaian semua yang terkait melakukan ziarah ke makam RAA Tjokronegoro I di Desa Bulus Kecamatan Gebang pada Senin (26/2).  

"Peringatan Jumenengan seperti ini kita agendakan menjadi event tahunan daerah mengangkat tema yang berbeda beda. Untuk tahun ini tematiknya seni dan budaya dengan semangat membangun Purworejo,” kata Agung Wibowo, Kepala Dinparbud Kabupaten Purworejo. pada salah satu situs berita purworejo,  koranpurworejo.com.

Pada Saat Setelah Acara Pentas Seni selasai,  masyarakat mulai mengunjungi stand , melihat Produk unggulan Kabupaten Purworejo, dan Peluncuran Resmi Batik Purworejo.

Salah Satu Produk Unggulan dari Pituruh yang mamerkan makanan Khas Pituruh yaitu Jipang ditunjuk oleh Dinpermasdes dan Dinas Pendodikan. 



"Minat Hartono sebagai yang bertugas menunggu stand pameran dari pituruh pada saat di temui minggu lalu pernah menyampaikan pada saat mengikuti pameran akan melakukan proses pembuatan jipang sampai selesai. itu tercapai dan sukses dengan membagikan hasil pembuatan jipang secara gratis" ungkapnya.

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM pada saat mengelilingi stand menyampaikan itu bisa di untuk bisa mengexplore makanan khasnya dan untuk kemasan lebih diperhatikan ke higienisannya supaya lebih menarik pembelinya. ungkapnya.

Iklan

×
Berita Terbaru Update