Notification

×

Iklan


Jelang Porprov Jateng, Purworejo Fokuskan Persiapan Atlet

Jumat, 23 Maret 2018 | 13:05 WIB Last Updated 2018-03-23T06:05:43Z
Jelang Porprov Jateng, Purworejo Fokuskan Persiapan Atlet

Purworejo,(purworejo.sorot.co)--
Bupati Purworejo Agus Bastian mendukung penuh para atlet yang akan berlaga di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2018 di Surakarta. Kontingen Purworejo sendiri terdiri dari 75 atlet, 17 official dan 17 pengurus cabang olahraga. Rencananya, Kontingen Purworejo bakal mengikuti sebanyak 17 cabang olahraga.
Bupati mengatakan, Porprov Jateng merupakan momentum untuk menorehkan prestasi bagi Kabupaten Purworejo di bidang olahraga. Selain itu, Proprov juga menjadi sarana pembinaan dan pencarian bibit-bibit atlet yang potensial. Melalui ajang ini para atlet junior ddapat menunjukkan bakat dan kemampuannya untuk lebih berkembang.
Kemenangan tentulah menjadi harapan yang ingin diraih. Tekad untuk meraih juara juga harus dilakukan dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas,” ujar Bupati, dalam acara silaturahmi atlet di Pendopo Kabupaten, Kamis (23/03).
Ia berpesan, setiap atlet harus menunjukan citra positif selama mengikuti pertandingan dengan menjaga nama baik diri serta daerah. Apapun hasil yang diperoleh dalam kejuaraan ini patut disyukuri dan dijadikan sebagai kesempatan dalam menambah pengalaman bertanding. 
Pemkab Purworejo memberikan apresiasi kepada seluruh atlet yang akan bertanding mewakili seluruh masyarakat Purworejo. Dengan persiapan yang matang, semangat juang tinggi dan pantang menyerah, bupati yakin seluruh atlet akan mendapatkan yang terbaik. Silatruhami ini bertujuan untuk memberikan media, bimbingan dan dukungan kepada para atlet muda agar mampu berprestasi di cabang masing-masing.
Sudah menjadi tekad kita bersama bahwa olahraga perlu ditingkatkan kualitasnya karena merupakan sarana pembinaan karakter bangsa, yang tidak terbatas pada segi fisik saja, akan tetapi juga mental,” imbuhnya
Sementara itu, Dosen UNY Yogyakarta Joko Pekik Iriyanto mengatakan, untuk mengukir sebuah prestasi seseorang atlet harus memiliki mental yang kuat dan latihan yang continyu. Ia mencontohkan, bagi seorang atlet dalam memenuhi kebutuhan karbohidrat setara dengan 7000 kalori perhari. Pemenuhan kebutuhan kalori diutamakan makanan yang banyak memiliki kandungan karbohidrat seperti mie, roti, nasi dan buah
Kebutuhan makan sebagai sumber energi, lalu bugar secara dimamis. Artinya harus lincah dalam bergerak sesuai cabang olahraganya. Atlet harus berlatih dengan disiplin, mengatur pola makan dan jangan terlalu cepat puas dengan keadaan. Kalau hal ini rutin dilakukan lama-lama akan terbentuk sendiri,” ujarnya.
Oleh : Dana-Nur
Sumber : purworejo.sorot.co 

Iklan

×
Berita Terbaru Update