Notification

×

Iklan

Dalam Memperingati Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW, Pemerintah dan Warga Masyarakat Desa Wonoyoso Mengadakan Sedekah Bumi ( Sadranan )

Thursday, 5 April 2018 | 01:59 WIB Last Updated 2018-04-05T01:08:04Z
Tradisi Sandranan di Desa Wonoyoso

WONOYOSO, (pituruhnews.com) Senin, 02/04/2018 Dalam Memperingati Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW, Pemerintah dan Warga Masyarakat Desa Wonoyoso dipimpin oleh Kepala Desa Bapak Suyud,S.Pd. Mengadakan Slametan Sadranan (Merti Desa/Sedekah Bumi), dengan di lanjutkan Musyawarah Desa.

Pada acara ini di hadiri oleh anggota polsek pituruh Bhabinkamtibmas Aiptu Sariman, juga dihadiri oleh 70 warga masyarakat yang di undang dan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda karang taruna. acara ini merupakan agenda rutin yang di laksanakan di Desa Wonoyoso seperti rajaban, mauludan, selikuran dan suran (suroan).

Saat sambutan Kepala Desa Wonoyoso menyampaikan dengan adanya ini adalah salah satu nguri uri kabudayan yang di tinggalkan oleh pada pendahulunya, dan ini juga sebagai wujud syuku karena hasil panen yang melimpah. ungkap Suyud, S.Pd. Kepala Desa Wonoyoso.

Anggota Polsek Pituruh Aiptu Sariman berpesan kepada warga Wonoyoso agar meningkatkan siskamling untuk keamanan warganya sendiri, dan himbauan jangan mudah percaya dengan berita yang belum tahu sumbernya atau berita hoax mari kita ciptakan situasi yang aman ,nyaman dan kondusif terkait jelang Pilkada Jateng tahun 2018. pungkasnya. (ltf-humasptr-tribratanews)

Iklan

×
Berita Terbaru Update