Notification

×

Iklan


Buka Posko Mudik Lebaran Tahun 2018, Ansor-Banser Pituruh Siap Membantu Arus Lalu Lintas di Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah

Tuesday, 12 June 2018 | 01:28 WIB Last Updated 2018-06-11T21:10:33Z


PITURUH, (pituruhnews.com) Menyambut pemudik untuk merayakan Idul Fitri 2018, Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) dan Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP ANSOR) Kecamatan Pituruh. Pada Senin, 11/06/2018 pukul 23.00 WIB. Bertempat di Jalan Pituruh-Kemiri (Timur Pertigaan Depan Gereja Pituruh). Melaksanakan Pembukaan Posko Mudik Lebaran Tahun 2018 yang di oleh Ketua PAC GP Ansor Pituruh Bapak Akhmad Ngafifurrohman, S.Pd.i. dan Kasatkoryon Banser Kecamatan Pituruh Bapak Muh Yasir.

Pituruh Pertama Kali mendirikan Posko untuk mandiri pada tahun 2018, dan pada tahun-tahun yang lalu masih bergabung dengan PC GP Ansor Purworejo.

“Kegiatan Posko Banser ini adalah kegiatan tahunan selama masa mudik lebaran. Tujuannya untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam menanggulangi berbagai hal yang timbul akibat mudik,” kata PJS Kasatkorwil Banser Jawa Tengah, Muchtar Makmun, Senin (11/6/2018)". saat dimuat di www.nu.or.id 

Satuan Koordinasi Wilayah (Satkorwil) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Jawa Tengah. Dalam Mendirikan Posko mudik dengan total 312 Pos Komando (Posko) dan melibatkan 12.480 Personil. 

Posko tersebut didirikan di Jalur Pantura sebanyak 117 Posko, Jalur Tengah ada 117 Posko, dan Jalur Selatan ada 78 Posko.

Untuk Purworejo merupakan berada di jalur selatan, antara lain Cilacap 12 Posko, Kebumen 18 Posko, Purworejo 13 Posko, Klaten 13 Posko, Wonogiri 3 Posko, Sukoharjo 7 Posko, Kota Surakarta 3 Posko, Sragen 5 Posko, Karanganyar 4 Posko.

Foto Bersama dengan Anggota Polsek Pituruh

Posko Mudik Lebaran PAC GP Ansor dan Satkoryon Pituruh berlansung mulai tanggal 11 Juni 2018 sampai 17 Juni 2018. Menjelang H-3 sampai H+3 Lebaran atau selama 7 hari.

Personil yang di terjunkan di Posko Mudik Lebaran Tahun 2018 kecamatan Pituruh sebanyak 98 personil yang meliputi Ansor dan Banser di kecamatan Pituruh. Setiap hari dibagi 2 shift, dan setiap shift diterjunkan 7 personil.

Mereka disiagakan di tempat-tempat strategis, mulai dari tempat rawan kecelakaan, pasar, dan juga sekitar Pituruh.

"Dari Total 13 Posko yang berada di Purworejo, berharap Banser berupaya menekan dampak negatif tradisi mudik yang sudah menjadi tradisi tahunan masyarakat kita" kata Muhammad Haekal, S.Pd Selaku Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Purworejo.

Sambutan Ketua PAC GP Ansor Pituruh

"Dalam Sambutannya, Akhmad Ngafifurrohman, S.Pd.i meyampaikan banyak terima kasih, karena PAC GP Ansor Pituruh sudah bisa mendirikan Posko Mudik Lebaran secara mandiri. dan harapannya dengan adanya posko mudik Ansor Banser ini, semoga bisa membantu masyarakat dalam perjalanan mudik lebaran, maupun membantu arus lalu lintas khususnya yang berada di kecamatan Pituruh bisa berjalan dengan aman dan lancar". tuturnya

Kasatkoryon Banser Pituruh Muh Yasir dalam memimpin berjalannya Posko mudik berharap untuk bisa mengayomi masyarakat tidak usah pilah pilih dalam membantunya. dan berharap dengan ikhlas. Karena menolong dengan ikhlas kita akan mendapatkan pahala yang lipat ganda. pungkasnya

Selain itu, Pembukaan Posko Mudik di Pituruh juga dihadiri oleh Laskar Santri Nusantara yang berasal dari Pondok Pesantren Al-Iman Bulus, Gebang.

Ahmad Rohadi Selaku Koordinator LSN yang hadir menyampaikan siap membantu Ansor-Banser dalam mengamankan arus lalu lintas maupun kegiatan positif lainnya, dan berharap santri bisa berperan aktif dimasyarakat. Tuturnya. (Ltf)

Iklan

×
Berita Terbaru Update