Notification

×

Iklan

Camat Kemiri, Blusukan Tinjau Tempat Wisata di Desa Purbayan, Kemiri

Tuesday, 28 August 2018 | 17:46 WIB Last Updated 2018-08-28T17:37:01Z

Diskusi Camat Kemiri dengan Pengelola Watu Belah dan KKN UII

PURBAYAN, (pituruhnews.com) Pemerintah Kecamatan Kemiri yang langsung dipimpin oleh  Camat Kemiri Fatqur Rochman, S.Sos beserta jajarannya melakukan Blusukan Peninjauan Tempat Destinasi Wisata di Desa Purbayan, Kemiri. Pada Selasa, 28/08/2018.

Lokasi peninjauan tempat wisata ini meliputi Watu Belah, Gunung Bimo, Wisata Njleker, yang mana akan dijadikan destinasi wisata di Desa Purbayan, Kecamatan Kemiri.

 Tempat Spot Foto Watu Belah (ltf)

Namun pengharapan baru terfokus di dua tempat, yaitu Watu Belah (WTM) dan Njleker, sedangkan untuk Gunung Bimo masih terkendala dengan medan, dan kan di rencanakan secepatnya di garap. Untuk tempat wisata di Njleker ini adalah pemandangan daerah Purbayan dan ada gardu pandang untuk spot berfoto, dan juga sebaliknya di Watu Belah pemandangan spot foto di atas batu WTM.

Kepala Desa Purbayan Sutrisno, "mengatakan bahwa tempat wisata yang ada di Desa Purbayan sudah didirikan sejak tahun 2017 langsung dikelola oleh BUMDES SIDO MAJU, dengan mengelola 3 lokasi sebagai tempat wisata". Katanya.

 Camat Kemiri meninjau Wisata Gunung Bimo Purbayan

Destinasi Wisata ini yang akan menjadikan Ikon Desa Purbayan yaitu Watu Belah, dikarenakan mempunyai sejarah pada masa pemerintahan kepala desa bapak Mustopo, pada tahun 1977 merupakan proses membelah Watu Belah yang kurang lebih 3 tahun sebagai akses jalan dari Desa Purbayan menuju ke Kecamatan Kemiri.

Hal itu juga di apresiasi oleh Camat Kemiri bapak Fatqur Rochman, S.Sos, mengatakan bahwa untuk menjadi daya tarik wisatawan khususnya dibidang wisata, Desa harus bisa melihat potensi yang dimilik desanya, untuk dijadikan sebagai obyek wisata, salah satu Wisata Watu Belah, dan Njleker di Desa Purbayan.

 Spot Foto di Njleker

Proses penggarapan tempat wisata ini juga di bantu oleh Mahasiswa Fakultas Universitas Islam Indonesia (UII) yang melakukan KKN di Desa Purbayan, yang dibagi beberapa titik tempat lokasi.

Pendamping KKN UII Yudi Wiratno, Mengatakan Desa Purbayan ini mempunyai banyak pontensi dibidang wisata, dan produk lokal, yang bagus untuk dikembangkan sebagai penambah ekonomi masyarakat sekitar.

Selain itu, juga mengundang tim media dari Pituruh News untuk bisa membantu mempublikasikan tempat ini, yang kebetulan Kecamatan Pituruh berdekatan dengan Kecamatan Kemiri, harapnya bisa sekaligus memperkenal tempat wisata di Pituruh yaitu Desa Wisata Pamriyan.

Pengerjaan Tempat Duduk Istirahat di Wisata Njleker

Kedepan dengan adanya tempat wisata ini bisa menambah perekonomian warga sekitar, khususnya di Desa Purbayan, Kecamatan Kemiri, dan akan selalu dikembangkan dan dikemas dengan manarik supaya pengunjung tidak bosan. jelasnya. (ltf)



Blusukan Camat Kemiri di Desa Purbayan

Lihat Video : https://youtu.be/C4Vn6-dnBOM

Iklan

×
Berita Terbaru Update