Notification

×

Iklan


Komandan Koramil/09 Pituruh Kapten Infanteri Ariyadi, Memberikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Ikatan Bidan Indonesia (IBI)

Thursday, 2 August 2018 | 11:29 WIB Last Updated 2018-08-02T04:31:42Z


PURWOREJO, (pituruhnews.com) Komandan Koramil/09 Pituruh Kapten Infanteri Ariyadi memberikan materi wawasan kebangsaan kepada Ikatan Bidan Indonesia (IBI)  yang ada di wilayah Kabupaten Purworejo.Kegiatan ini dalam rangka Hari Ulang Tahun ke 67 Tahun 2018.

Hadir dalam acara ini Ketua IBI Provinsi Jawa Tengah, Ketua urusan Pelayanan Bidan Delima Provinsi Jawa Tengah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo, dan sekitar 400 orang bidan di wilayah Kabupaten Purworejo.kegiatan ini di gelar di Gedung Ahmad Yani Purworejo.Rabu (1/8). 

"Dalam materinya, Kapten Infanteri Ariyadi mengatakan dalam Undang Undang Dasar (UUD 45) Pasal 27 Ayat 3 bahwa setiap warga negara wajib akan pembelaan negara, termasuk para tenaga medis yang ada. Maka perlu di berikan pemahaman wawasan kebangsaan dan bela negara." Katanya.

“Dalam keadaan darurat tenaga dan keahlian dari para bidan sangat di butuhkan oleh bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.”jelasnya.

Lebih lanjut Danramil menambahkan bahwa bidan merupakan rakyat terlatih apabila negara dalam keadaan darurat tenaga bidan akan sangat di butuhkan.

“Kegiatan ini sangat positif semoga kedepannya bisa di tingkatkan untuk meningkatkan rasa nasionalisme warga negara dalam mengisi kemerdekaan.”pungkasnya. (humaskodim-ltf)

Iklan

×
Berita Terbaru Update