Notification

×

Iklan


Menyambut Dirgahayu Republik Indonesia Ke-73, Pemerintah Kecamatan Pituruh gelar Expo dan Pesta Hiburan Rakyat selama satu pekan.

Tuesday, 14 August 2018 | 18:47 WIB Last Updated 2018-08-15T12:37:10Z

 foto penyerah pemotongan tumpeng

PITURUH, (pituruhnews.com) Selama satu pekan dimulai tanggal 14/08/2018 sampai 20/08/2018,  Pemerintah Kecamatan Pituruh menyelenggarakan "Pituruh Expo dan Pesta Hiburan Rakyat Tahun 2018" dalam rangka menyambut Dirgahayu Republik Indonesia Ke-73, bertempat di Halaman Kecamatan Pituruh.

 
Produk unggulan PKK Se Kecamatan Pituruh (bay) 

Acara Expo 2018 ini resmi dibuka hari ini dengan pemotongan pita pada pukul 14.30 WIB oleh Asisten II Drs, Boedi Hardjono, selanjutnya dengan didampingi oleh Camat Pituruh Ibu Siti Choiriyah, S.STP,  Ketua Panitia bapak Muridan, Kapolsek Pituruh Akp Junani Jumantoro, Koramil/09 Pituruh diwakilkan bapak Musafir Mustofa, beliau mengunjungi stand ibu-ibu PKK di Aula PKK Kecamatan Pituruh. Dalam kunjungan tersebut beliau menyempatkan untuk memotong tumpeng dan kue yang disediakan di masing-masing stand.

 
Penampilan Tarian dari Sanggar "Pragata" Karanganyar (bay) 

Sebelum acara pemotongan pita, diawali dengan penampilan tarian Ndolalak oleh Sanggar Tari "PRAGATA" Karanganyar yang di pimpin bapak Marwoto. kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari pihak penyelenggara dan juga dari Bupati Purworejo. Bapak Muridan selaku ketua panitia menyampaikan bahwa acara ini diadakan sebagai sarana hiburan segar dan  murah kepada masyarakat khususnya di kecamatan Pituruh. Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Bupati Purworejo , namun dalam kesempatan tersebut Bupati Purworejo berhalangan hadir sehingga diwakilkan oleh Asisten II Drs. Boedi Hardjono. Bupati Purworejo melalui perwakilannya menuturkan sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya terhadap penyelenggaraan event Pituruh Expo 2018 ini, yang merupakan kegiatan expo ini menjadikan ciri khas atau ikon kecamatan Pituruh dalam rangka menyambut Dirgahayu Republik Indonesia Ke-73.

 
Perwakilan Bupati saat sambutan (bay)  

"Pituruh expo merupakan media yang cukup efektif untuk memperkenalkan produk-produk unggulan usaha menengah kecil, agar dapat meningkat potensi usahanya" jelasnya

 Produk Bumdes dari Tersidilor

Selain memberikan hiburan rakyat, Pituruh Expo 2018 juga mengenalkan produk-produk lokal seperti BUMDES, UMKM, serta produk unggulan dari ibu-ibu PKK Se Kecamatan Pituruh. Dalam kesempatan ini Disdukcapil Purworejo membuka stand pelayanan dokumen kependudukan seperti pembuatan KK dan KTP secara gratis dan dapat langsung cetak.

Penutupan expo akan digelar Kesenian Wayang Kulit Dalang Ki Sunarno Aji Prabowo semalam suntuk pada tanggal 20/08/2018 dengan disayembarakan. (bay-ltf)

Iklan

×
Berita Terbaru Update