Notification

×

Iklan

Sadar Sampah, Adakan Gerakan Pungut Sampah

Saturday, 15 September 2018 | 17:40 WIB Last Updated 2018-09-15T10:40:44Z


PITURUH, (pituruhnews.com) Dipelopori dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Jawa Tengah, Dalam Rangka Gerakan Pungut Sampah Se-Dunia, Pemerintah Kabupaten Purworejo melaksanakan kegiatan Pungut Sampah dengan bertemakan "Purworejo Gumregah Ngresiki Sampah" dimasing-masing Kecamatan di Purworejo, pada Sabtu. 15/09/2018.

Dengan dipimpin oleh Camat Pituruh Ibu Siti Choeriyah, S.STP MM, beserta Forkompimca Pituruh, yaitu Polsek Pituruh, Koramil/09 Pituruh, Instansi Kecamatan Pituruh, Kepala Desa Se-Kecamatan Pituruh, serta siswa/i SD, SMP dan SMA sebanyak 300 peserta.


Pengumpulan sampah ini yaitu dari lingkungan masing-masing, kemudian dikumpulkan pada acara upacara Gerakan Pungut Sampah di Halaman Kecamatan Pituruh. Dengan total timbangan sebanyak 196 kg, yang meriputi kardus, kertas botol air mineral, plastik, 

Hasil penimbangan sampah tersebut diserahkan pengepul, dan laporan hasil penimbangan di serahkan pada pihak Kabupaten.


"Dengan adanya kegiatan pungut sampah ini berharap, mulai sadar pentingnya sampah, karena sampah merupakan masalah terbesar didunia, tidak membuat sampah sembarangan misal di kali, selokan maupun irigasi" Katanya.

Berharap di setiap desa mempunyai pengelolaan sampah, baik itu dari Karangtaruna, PKK, maupun Desa.

Iklan

×
Berita Terbaru Update