Notification

×

Iklan

TPQ At-Tauhid Gelar Pelepasan Santriwan Santriwati

Sunday, 23 September 2018 | 16:31 WIB Last Updated 2018-09-23T09:32:57Z

PRAPAGKIDUL, (pituruhnews.com) Dalam Rangka Memperingati Tahun Baru Islam 1440 H, Taman Pendidikan Al-Qur'an Masjid Jami' Attauhid menyelenggarakan Wisuda Iqro, Khotmil Qur'an, dan Pelepasan Santri tahun 2018, yang berlangsung di Masjid Jami' At-Tauhid Dukuh Jatiwero, Desa Prapagkidul, Minggu, 23/09/2018, pukul 10.00 WIB.

Santriwan-santriwati yang Wisuda Iqro' 6 santri, Khomil Qur'an 13 santri, Sedangkan yang melaksanakan Pelepasan Santri sebanyak 6 santri, dengan dihadiri 200 jamaah, Kepala Desa Prapagkidul bapak Purwanto, serta dari KUA Kecamatan Pituruh.

Sebelum melaksanakan Wisuda para santri di arak mengelilingi desa sekitar dengan menggunakan kereta odong odong, dan diiringi oleh grup kencreng, dimulai pada pukul 08.30.


Acara tersebut juga menampilkan seni tari islami, berupa tari badindin yang berasal dari Aceh, penampilan Rebana Santri TPQ At-Tauhid, serta penyerahan piagam untuk yang melaksanakan Pelepasan Santri.

Maidhotul Khasanah ini, diisi oleh Ibu Dra. Titik Wahyuni Anwari, M.Pd dari Kutowinangun Kebumen, beliau menyampaikan dalam tausiyahnya bahwa dengan adanya acara ini kita bisa mempererat tali persaudaraan, silahturrahmi, terutama untuk para santri dengan belajar agama, juga berharap kepada santri semoga ilmu yang di dapatkan di Taman Pendidikan Al-Qur'an At-Tauhid ini bisa bermanfaat, bagi dirinya sendiri maupun untuk  bekal ilmu dikemudian hari.

"Acara Wisuda ini merupakan agenda setiap tahunnya"ujarnya H Supriyanto. (ltf)

Iklan

×
Berita Terbaru Update