Notification

×

Iklan

Dua Tim Putra Desa Wakili Purworejo di Semarang

Wednesday, 26 September 2018 | 10:23 WIB Last Updated 2018-09-26T03:24:06Z


PITURUH, (pituruhnews.com) Seri kabupaten kompetisi Liga Desa Nusantara (LDN) 2018 Kabupaten Purworejo yang digelar sejak tanggal 22-25 September 2018. Sebanyak 12 Tim Sepak Bola Putra Desa yang bersaing dalam kompetisi yang digelar atas kerja sama Kementerian Desa PDTT dan Kempora ini di Kabupaten Purworejo. Selasa, 25/09/2018.

Seri kabupaten dibagi ke dalam empat grup. Masing-masing grup diisi 3 tim dan diputar dengan sistem setengah kompetisi. Babak penyisihan grup yang berlangsung pada Sabtu 22 September 2018 sampai Senin (24/09). Kemudian untuk grand final yang akan diikuti oleh runner-up grup, diselenggarakan pada Selasa (25/09).

Penyelenggaraan pertandingan penyisihan grup, perempat final, semifinal, sampai grand final ini dilaksanakan di Stadion Widoro Desa Pituruh. 



12 Tim yang mengikuti Liga Desa Nusantara 2018 ini, yaitu Grup meliputi Tim Piji, Kerep, Rejowinangun, Grup B meliputi Tim Tamansari, Samping, Blimbing, Grup C meliputi Tim Pituruh, Sawangan, Munggangsari, dan Grup D meliputi Tim Rowo Bayem, Girigondo, Ketawang.

Selama laga digelar tim sudah menampilkan kemampuan dalam beramainnya, namun tim yang menjadi runner-up di grand final yaitu antara kesebelasan Samping FC melawan Rejowinangun FC.

Tim tersebut dalam laganya bertanding dengan sangat sengit, karena pada berjalannya kick off Samping FC mampu mengungguli tim dari Rejowinangun di menit 10 babak pertama dengan tendangan dari Kristanto, pada menit ke 13 babak pertama mampu mencetak gol lagi dari tendangan Riski Zalfan, sampai peluit dibunyikan Rejowinangan tidak bisa mengejar ketinggalannya.

Sementara itu, untuk 2 tim yang bisa melaju di Grand Final dipertandingan Liga Desa Nusatara 2018 Kabupaten Purworejo ini, mewakili Purworejo di Semarang pada tanggal 13 Oktober 2018.

Andri Risky Firdaus, selaku Ketua Pelaksana mengatakan berharap untku kedua tim yang mewakili Kabupaten Purworejo bisa menjadi juara ditingkat Provinsi di Semarang nanti, dan juga berharap bisa menampilkan kemampuannya semaksimal mungkin. "dengan adanya pertandingan liga ini sebagai ajang silahturrahmi antardesa" Unkap Andri (ltf)

Iklan

×
Berita Terbaru Update