Notification

×

Iklan


Peringati Hari Santri Nasional, 1000 Santri Kirab Sejauh 3 KM

Senin, 22 Oktober 2018 | 13:55 WIB Last Updated 2018-10-22T06:55:51Z

PITURUH, (pituruhnews.com) Dalam Rangka memperingati Hari Santri Nasional, santriwan-santriwati MI Tahasus Prapagkidul, MI P2A Brengkol,  MTs Ma'arif NU Pituruh, MA Ma'arif NU Pituruh di kecamatan Pituruh melaksanakan Upacara Hari Santri dan Kirab Santri Untuk Negeri, Senin, 22/10/2018 bertempat di halaman masing-masing sekolah.

Setelah upacara, santriwan-santriwati ini melaksanakan Kirab Santri Nasional dengan tujuan Makam Waliyullah Simbah KH. Nur Muhammad Alang Alang Amba Girigondo untuk berziarah. 

Dalam perjalanan Kirab Santri ini ditemani dengan randungramis (rada mendung, rada gerimis) santriwan-santriwati ini tetap semangat, dengan jarak tempuh  3 km. Hari Santri Nasional ini ditetapkan pada tanggal 22 Oktober 2015, dan setiap tahun selalu di peringati oleh para santri. Pada 22 Oktober 2018 ini Hari Santri Nasional bertemakan "Bersama Santri, Damailah Negeri".

Kirab Santri ini diikuti sebanyak 1000 santri, dengan diiringi oleh Hadroh MI Tahasus Prapagkidul dan Calung MA Ma'arif NU Pituruh, dengan pengamanan BANSER.

Sementara itu, Rakhmat Awaluddin guru Mts Ma'arif NU Pituruh mengungkapkan berharap para santri lebih maju, akhlaq para santri lebih baik, dan untuk Lembaga Ma'arif di Kecamatan Pituruh lebih maju lagi.


"Dengan mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional 2018, Bersama Santri Damailah Negeriku," Ungkapnya.

Iklan

×
Berita Terbaru Update