Notification

×

Iklan

Tersidilor Menyimpan Banyak Potensi UMKM

Monday, 22 October 2018 | 14:22 WIB Last Updated 2018-10-22T07:22:49Z

TERSIDILOR, (pituruhnews.com) Dalam Rangka Koordinasi Penyelenggaraan Pemerintahan Pembangunan dan Kemasyarakatan, Desa Tersidlor melaksanakan kegiatan Pemberdayaan Masyarakat dan Pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah tahun 2018, bertempat di Aula Desa Tersidilor, Senin, 22/10/2018.

Acara ini dihadiri oleh Asisten Pemerintahan Kabupaten Purworejo, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Kepala Bagian Pemerintahan, Kodim/0708 Purworejo, Polres Purworejo, Kejaksaan Purworejo, Pengadilan Purworejo, DPRD Kabupaten Purworejo, DINKUKMP Kabupaten Purworejo, Forkompimca Pituruh, dan Pelaku Usaha di Desa Tersidilor, serta ikut hadir Paguyuban UMKM dikecamatan Pituruh yang diketuai oleh bapak Sabar


UMKM yang sudah berjalan di Desa Tersidilor, yaitu Kepo Banan Chips, Sari Rasa Sambel Pecel, Kripik Kulit "Dwi Guna", Peyek Kacang, Sagon "Dwi Tunggal" dan masih banyak produk unggulannya.

Mayoritas warga yang ada di Desa Tersidilor dan sekitarnya adalah Petani, selain petani juga memanfaatkan potensi lokalnya, seperti kacang hikau, kelapa, dan pisang. Dengan memanfaatkan potensi yang ada, warga Tersidilor dan sekitarnya bisa menambah ekonominya selain dari hasil taninya, seperti pengembangan potensi sekitar.


Munculnya UMKM yang ada di Purworejo, bisa menambah ekonomi warganya, pada tahun  2020 adanya isu strategi yaitu dengan di bangunnya Bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Kulon Progo, Otorita Candi Borobudur dan Bendungan Bener.

"Diharapkan dengan adanya UMKM bisa menjanjikan hasilnya, serta pengemasannya dibuat menarik dan unik, dan juga strategi pemasaran produknya, dengan pendampingan modal dari DINKUKMP Kabupaten Purworejo" Ujar Gandi.


Sementara itu, Vivin Suryandari Feriyani, SSTP,MM mengungkapkan dengan berbagai macam permasalahan yang ada di daerah terkait dengan UMKMnya bisa kami fasilitas untuk kedepannya bisa lebih maju.

Iklan

×
Berita Terbaru Update