Notification

×

Iklan

Verifikasi ODF di Desa Megulungkidul

Wednesday, 31 October 2018 | 15:02 WIB Last Updated 2018-10-31T08:02:48Z
Peninjauan STBM / Foto Sutarjo
MEGULUNGKIDUL, (pituruhnews.com) Dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo melaksanakan kegiatan acara verifikasi ODF (Open Devacation Free), bertempat di Aula Balai Desa Megulungkidul, Rabu, 31/10/2018.

Acara ini dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo oleh Sigit SKM, M.KEs, Camat Pituruh diwakilkan oleh Sankan Rahayu, S.Sos, Kepala Desa Megulungkidul Rusmiyati, Ketua BPD Ibu Dr. Ningrum, dan tamu undangan 350 orang.

Tujuan adanya kegiatan ini yaitu menuju Desa STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) diprioritaskan masyarakat agar berpola hidup sehat.

Hasil dari ODF (Open Devacation Free) yaitu tidak buang air besar sembarangan, cuci tangan pakai sabun (CPTS), pengelolaan sampah onganik dan anorganik, tidak membuang air limbah sembarangan, menjaga air bersih.

"Dengan masyarakat bisa berpola hidup sehat dengan datang ke Puskesmas bukan orang sakit, tapi orang sehat hanya sekedar cek kesehatan tubuhnya," Ujar Sankan

Dalam Kunjungan Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo juga meninjau rumah Ibu Bawon warga RT 02/02 Desa Megulungkidul dengan mengecek total dalam STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat).

Penulis : Luthfi
Editor : Bayun

Iklan

×
Berita Terbaru Update