Notification

×

Iklan

Expo Romansa Purworejo 2018 Pamerkan Produk Unggulan UMKM Asli Purworejo

Thursday, 1 November 2018 | 00:54 WIB Last Updated 2018-10-31T17:54:42Z
Stand Kawedanan Pituruh, Kemiri, Bruno saat dikunjungi oleh Ibu Agus Bastian / Foto Camat Pituruh

PURWOREJO, (pituruhnews.com) - Expo ke lima Purworejo kembali digelar yang bertempat di kawasan Pendopo Kabupaten Purworejo. Terdapat sebanyak 173 stan yang memamerkan produk unggulan dan expo ini berlangsung hingga 4 November 2018, Expo dibuka Rabu, 31/10/2018.

Bukan hanya produk unggulan asli khas Kabupaten Purworejo yang ada di Expo Romansa Purworejo 2018, Expo ini juga memamerkan produk unggulan skala nasional dan sedikitnya delapan Provinsi dan delapan stand Kementrian di Indonesia.

Dalam expo ini memamerkan berbagai produk unggulan, kreatif produk lokal dan aneka produk. Romansa Expo ini juga menampilkan seni budaya untuk melengkapi kemeriahan kegiatan berjalannya expo tersebut, pengunjung akan disuguhi berbagai macam kegiatan seperti pentas seni budaya, festival kuliner, pentas musik, serta beragam kegiatan lomba lainya.
Bupati Purworejo saat membagi sembako / Foto Ayonk

Bupati Purworejo, Agus Bastian menyampaikan dalam sambutannya, expo ini merupakan salah satu event yang tidak hanya sebagai wadah menampilkan potensi daerah khusunya Purworejo. Kegiatan expo ini juga mampu menjadi peluang usaha dan para lokomotif bisnis.

“Selain sebagai wadah pengembangan UMKM, kegiatan ini menjadi hiburan bagi masyarakat Purworejo,” ujarnya.

Dengan adanya pementasan seni budaya lokal maupun aneka produk unggulan di setiap kecamatan yang ada di Purworejo, Bupati berharap dalam event ini menjadi wahana pelestarian dan pengembangan seni budaya daerah.

"Adanya event ini, para pelaku usaha dan konsumen bisa mampu bersaing selain di daerah sendiri, namun bisa bisa go internasional. Dengan harapan bisa berinteraksi langsung untuk saling bertukar informasi dan melakukan transaksi,” ujarnya.

Stand Kawedanan Pituruh, Kemiri, Bruno 

Dalam sambutannya Gubernur Jawa Tengah, yang diwakilkan oleh Kepala Biro Perekonomian Setda, Budiyanto menyampaikan mampu menekan dan mengoptimalkan para pelaku usaha yang melalui potensi yang ada, termasuk dengan kemajuan dalam proses pemasaran produk yang dimilikinya melalui internet. dengan diharapkan bisa menambah wawasan lebih luas di bidang pemasaran.

"Di era milenial ini semua pemasaran produk bisa dijual dengan mudah, bisa dengan online maupun offline. Dengan muncul produk lokal, seperti UMKM tidak mengikuti perkembangannya maka akan tertinggal" ungkapnya.

Di Expo Romansa Purworejo 2018 ini dibagi menjadi beberapa lokasi, mulai dari produk UMKM sampai dengan produk nasional.

Produk lokal yang dipamerkan yaitu mengambil di tiap-tiap kecamatan yang di bagi menjadi beberapa blok kawedanan. seperti blok kawedanan Pituruh, Kemiri, Bruno juga memamerkan produk unggulannya. kawedanan tersebut meliputi 16 kecamatan.
Foto Bu Camat di Background Romansa Purworejo 2020

Sementara itu, Camat Pituruh Ibu Siti Choeriyah juga hadir pada saat pembukaan mengatakan, "bahwa UMKM yang dimiliki disetiap kecamatan, dengan adanya Expo bisa menjadi ajang promosi dan bisa di kenal oleh masyarakat umum," Katanya.

UMKM yang ada di stand Kawedanan Pituruh, Kemiri, Bruno sebanyak 29 produk unggul. dengan harapannya ikut event ini bisa menjadi branding disetiap kecamatan dan di expo juga terdapat spot foto dengan background Romansa Purworejo 2020.

Penulis : Luthfi
Editor : ALK

Iklan

×
Berita Terbaru Update