16 Masyarakat Kurang Mampu Dapatkan Bantuan Propendakin

Advertisement
MEGULUNGLOR, (pituruhnews.com) - Demi meningkatkan pendapatan keluarga miskin dalam bidang perekonomian, Pemerintah Desa Megulunglor menyerahkan bantuan Propendakin (Program Peningkatan Keluarga Miskin), Senin, 19/11/2018 di balai desa setempat.

Penyerahan Bantuan Propendakin ini dihadiri oleh Camat Pituruh Ibu Siti Choeriyah, S.STP MM dan Kepala Seleksi Pemberdayaan Kecamatan Pituruh Tuti Ariyani C, Bhabinsa Koramil09/ Pituruh Didik Setiawan.

Penyerahan Seekor Kambing / Foto Luthfi
Bantuan ini ditujuan kepada masyakat kurang mampu sebanyak 15 orang dan 1 orang penyandang disabilitas. Bantuan tersebut berupa 6 ekor kambing, 14 ekor bebek, peralatan bangunan, memasak, sepeda, mesin jahit dan peralatan untuk berdagang. Untuk bantuan disabilatas berupa etalase toko dan paket perdana.


Total bantuan sebanyak 25 juta upiah untuk 16 orang penerima. Setiap Orang masing-masing menerima 1.250.000 rupiah dan untuk operasional 5 juta.

Penyerahan Elase Konter / Foto Luthfi
"Dengan bantuan permodalan ini agar bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, sehingga perekonomian masyarakat bisa meningkat dan menjadi masyarakat yang mandiri, kreatif dan produktif" Ujar Sekdes Megulunglor Siti Kholifah, S.Pd.

Pada saat ditemui crew pituruhnews.com, Camat Pituruh Siti Choeriyah, S.STP MM mengatakan dengan adanya bantuan ini diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Karena bantuan ini sifatnya berupa barang yang dibutuhkan oleh masyarakat. Jadi bantuan ini tidak sama namun memang diberikan sesuai dengan kebutuhan masing-masing individu masyarakat" Ujarnya.


Penulis : Ltf Bay
Editor : Bay 
Baca Juga
Advertisement
Advertisement