Notification

×

Iklan

Kodim0708/ Purworejo Penghijauan Bibit Albasiah berjumlah 5000 bibit di Desa Kalijering

Wednesday, 21 November 2018 | 22:39 WIB Last Updated 2018-11-21T15:42:57Z
Proses Penanaman Bibi Albesiah Oleh TNI, Polri dan Siswa SD N Kalijering / Foto Mutohirin
KALIJERING, (pituruhnews.com) - Bencana yang menimpa Desa Kalijering, Pituruh pada Selasa (13/11) mengakibatkan beberapa rumah warga mengalami kerusakan. Tidak hanya kerusakan di pemukiman namun juga mengakibatkan alam sekitar juga mengalami kerusakan.

Dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan dan meningkatkan fungsi hutan serta mengurangi pemanasan global, Kodim0708/Purworejo melaksanakan kegiatan penghijauan di Desa Kalijering Kecamatan Pituruh.Kabupaten Purworejo. Rabu (21/11).

Penanaman Penghijauan ini bejumlah lima ribu pohon bibit albasiah. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup oleh Wasno, Wakapolsek Pituruh
Iptu Harry Isworo, Kepala Desa Kalijering Kasimun, siswa SDN Kalijering, masyarakat Kalijering. Penanaman pohon ini bertujaun untuk memeliharan lingkungan hutan sehingga bisa mencegah terjadinya bencana tanah longsor dan banjir.
Penyerahan Bibit ke Masyakat Kalijering / Foto Mutohirin
Dalam kegiatan penanaman ini, Perwita Seksi Teretorial Kodim 0708 Purworejo Kapten Infanteri Setyo Herdiyanto menjelaskan bahwa kegiatan ini di laksanakan dalam rangka rangkaian kegiatan Kodim 0708 Purworejo yaitu memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2018.

"Tidak hanya melaksanakan kegiatan penghijauan, kami juga mengadakan kegiatan seperti KB kes, pembersihan tempat ibadah, pembersihan objek wisata, dan kegiatan sosial donor darah," Jelasnya.
Penanaman Bibit Polri TNI / Foto Mutohirin
Tujuan TNI melaksanakan kegiatan penghijauan untuk memeliharan kelestarian alam dan lingkungan sebagai warisan generasi mendatang, serta untuk mencegah kerusakan alam lingkungan dari bahaya bencana alam banjir dan tanah longsor. Kegiatan ini merupakan perintah langsung ada Komando atas. 

“Hal Ini dilakukan karena melihat Desa Kalijering, Kecamatan Pituruh merupakan daerah  yang rawan longsor, sehingga penanaman pohon harus dilakukan, sebagai wahana mereboisasi fungsi hutan kembali, agar lingkungan sekitar hutan hijau kembali."ucapnya.

Di harapkan setelah adanya penghijauan ini masyarakat bisa tergugah hatinya untuk menanam pohon lebih banyak lagi.
 
Foto Bersama Kegiatan Penghijauan / Foto Mutohirin
Sementara itu. Kepala Desa Kalijering Kasimun menyampaikan terimakasih kepada Kodim0708/Purworejo dan Perhutani yang telah memberikan bantuan bibit albasiah sebanyak lima ribu batang, semoga gerakan penanaman penghijauan ini kedepan bisa dilakukan di Desa Kalijering kembali, untuk mencegah bencana yang sering sering terjadi.

“Dengan berharap penanaman pohon serentak ini bisa memotifasi warga kami untuk menjaga kelestarian alam, karena bibit
albasiah sudah menjadi idola warga kami, dengan di tanamnya pohon albasiah di Desa Kalijering. Maka desa kami bisa bertambah lestari dan bisa menanbah penghasilan warga." Tutupnya.

Penulis : alm, ltf
Editor : ALK
Sumber Kodim0708pwr.com

Iklan

×
Berita Terbaru Update