Notification

×

Iklan

Kelompok Lumbung "Maju Makmur" Desa Tapen Peringkat II Tingkat Provinsi

Wednesday, 7 November 2018 | 20:58 WIB Last Updated 2018-11-07T13:59:36Z
Penghargaan dari Adikarya Pangan Nusantara (APN) / Foto Luthfi
TAPEN, (pituruhnews.com) - Kelompok Lumbung "Maju Makmur" Desa Tapen, Pituruh mewakili Kabupaten Purworejo mengikuti lomba Tingkat Provinsi di Blora mendapatkan peringkat II. Pada Rabu, 07/11/2018 melaksanakan tasyakuran sekaligus pertemuan rutin dan membahas upah buruhan.

Acara ini dihadiri oleh Camat Pituruh Ibu Siti Choeriyah, S.STP MM,  Danramil09/ Pituruh diwakili oleh bapak Riyana, Kapolsek Pituruh diwakili oleh bapak Sutadi, Kepala Desa Tapen Supri Haryadi, Tokoh Masyarakat dan juga semua anggota Kelompok Lumbung "Maju Makmur".

Dengan adanya lumbung padi "Maju Makmur" ini bisa mewujudkan Ketahanan Pangan dan Kesejahteraan Masyarakat Desa Tapen, Kecamatan Pituruh, Purworejo.

Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Tengah melaksanakan Evaluasi Penghargaan Adikarya Pangan Nusantara (APN) pada 05 September 2018 dan diumumkan hasil evaluasi ini pada 29 Oktober 2018. Kelompok Lumbung "Maju Makmur " ini mendapat peringkat II dari 150 peserta di Blora.

Makin berkembang khususnya untuk Kelompok Lumbung Padi "Maju Makmur".

"Berharap adanya peluang baru selain padi, bisa mengembangkan mungkin untuk membeli kacang hijau sama kedelai untuk musim tanam tiga kali" Ujar Kades Tapen Supri Hariyadi.

Kelompok Lumbung "Maju Makmur" ini mendapatkan penghargaan berupa Adikarya Pangan Nusantara (APN) sebagai kategori pelaku ketahanan pangan (kelompok lumbung pangan masyarakat) dan uang sebesar 5.000.000 rupiah.

Penulis : Luthfi
Editor : ALK 

Iklan

×
Berita Terbaru Update