Notification

×

Iklan

MTs Ma'arif Pituruh Raih Peringkat 3 Festival Film Pendek Pelajar

Wednesday, 14 November 2018 | 05:33 WIB Last Updated 2018-11-13T22:33:02Z
Penyerahan Tropi / Foto Bay
Megulungkidul, (pituruhnews.com)-- MTs Ma'arif Pituruh sukses mendapatkan peringkat ke-3 tingkat SMP/MTs sederajat dalam gelaran Festival Film Pendek (F2P2) Kabupaten Purworejo tahun 2018. Sedangkan untuk juara 1 diperoleh SMPN 2 dan SMPN 17 meraih juara 2.  Pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah dilaksanakan di gedung Sarwo Edhie Wibowo dalam rangkaian acara Malam Penganugerahan Festival Film Pendek Purworejo , Senin (12/11) malam mulai pukul 19.00 WIB.
 
MTs Maarif berhasil meraih peringkat ke-3 setelah memikat ketiga dewan juri berkat film berjudul "Kaki Kecil" yang dibintangi oleh Salma Hanifatunnisa (15) dan  Laila Fatimah Azzahrah (14) siswi kelas IX. Film ini menceritakan tentang keindahan wisata alam di daerah pegunungan Kecamatan Pituruh. 
Foto Juara Fim Ayo Otw Purworejo
 "Awalnya melihat poster ayo OTW Purworejo, dari situ kepikiran untuk membuat sebuah film  yang berisi adegan seolah-olah berjalan mengeksplor Purworejo. Kemudian kita siapkan skenario seperti apa, kita survey lokasi untuk proses pengambilan gambar. Tentunya kita putuskan untuk mengeksplor daerah pegunungan di Kecamatan Pituruh agar lebih dikenal orang", ujar Apri Subiyantoro selaku guru pembimbing. Selain ketiga orang tersebut ada juga Ali Musta'in (siswa kelas IX) dan Bayu Nur Rohman (Staf MTs) selaku kameramen. Berkat kerja keras tersebut MTs Maarif berhak mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar satu juta rupiah.

"Senang sekali ketika mendapatkan juara 3, namun hal ini masih sebagai langkah awal sehingga masih banyak sekali yang perlu dipelajari bersama-sama dan tetap semangat untuk berkarya", tutupnya.
 
Foto Siswa Mts bersama Kepala Madrasah / Foto Bay
F2P2 merupakan festival film yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan serta Dinas Pendidikan dan Kepemudaan dan Olahraga Purworejo bersama Pelangi Production dengan tema "Ayo OTW Purworejo.

Selain film tingkat SMP/ MTs sederajat juga dilombakan film tingkat SMA/SMK sederajat dengan juara 1, 2, dan 3 diraih oleh SMAN 3, SMAN 6, dan SMAN 4 Purworejo. F2P2 ini menghasilkan 6 film pendek kategori SMP dan 24 film pendek kategori SMA.

"Festival ini bertujuan untuk mengenalkan dunia sineas kepada para pelajar Purworejo dan dengan adanya film pendek ini dapat menjadi sarana untuk mengajak orang di luar sana menjadi tertarik datang ke Purworejo" ujar Joe Hartoyo selaku ketua panitia F2P2.

Penulis : Bay
Editor : ALK

Iklan

×
Berita Terbaru Update