Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilihan Tetap Hasil Perbaikan

Advertisement
Suasana Rapat Pleno / Foto Mas Pur
PITURUH, (pituruhnews.com) Rapat Pleno dalam acara Rekapitulasi Daftar Pemilihan Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP-01) Pemilihan Umum Tahun 2019, Jum'at, 09/11/2018, pukul 14.00 WIB.

Acara ini diselenggarakan oleh PPK Kecamatan Pituruh diketuai
Wahyu wardono S.Sos, dihadiri oleh Camat Pituruh diwakili oleh Sugiono, SE,  Kapolsek Pituruh AKP Junani Jumantoro, Danramil09/ Pituruh Kapten Infanteri Maryono, Ketua PPS se-kecamatan Pituruh, Ketua Panwascam Zukron Zaidi Arrahmi, Ketua Partai Nasdem Kiswanto, Ketua Partai PKB KH. Hamdan Mukafi, DPC Perindo Rusliyanto.

Tujuan adanya Rapat Pleno ini yaitu Rekapitulasi Daftar Perubahan Pemilih Perbaikan DPTHP-01 dengan jumlah pemilih baru sebanyakj tiga pemilih, Rekapitulasi Pemilih Potensial  non KTP-El dengan hasil tanggapan masyarakat terhadap DPTHP-01, serta melampirkan berita acara dalam kegiatan Rapat Pleno. 

Tamu Undangan Rapat Pleno / Foto Mas Pur
Ketua PPK Pituruh, Wahyu wardono S.Sos menyampaikan bahwa untuk PPS bila sudah memasukan data pemilih yang berada E- KTP, serta mencoret data yang invalid.

"Dalam memasukan daftat pemilih baru yang belum rekam E-KTP, baik sudah masuk DPT atau belum itu didorong segera rekam E KTP, supaya bisa berkoordinasi dengan tim lain seperti  PPS , PPL dan Panwas" Ujar Wahyu.
Danramil09/ Pituruh saat memberikan sambutan / foto Mas Pur
Sementara itu, Kapolsek Pituruh AKP Junani Jumantoro memberikan sambutan bahwa dalam pemilu baik, pilkades, pemilu maupun pilkada persoalan klise adalah proses penetapan dari DPA menjadi DPT, oleh karena itu diharapkan bagi para petugas benar" teliti dalam mendata.

"Diawal musim hujan ini rentan terjadi bencana alam, diharapkan selalu berdoa dan berhati" dalam melaksanakan tugas, dan menghimbau kewaspadaan dan kehati-hatian di awal musim penghujan ini , terutama jika hujan deras selam 3 jam berturut-turut, semoga semua aman dan dijauhkan dari bencana." Ujar Junani

Hasil Rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap  Hasil Perbaikan ( DPTHP-1) Kecamatan Pituruh dengan jumlah total 42.040 yang meliputi daftar pemilih teteap laki laki berjumlah 21.153 dan perempuan 20.887, serta jumlah Tempat Pemungutan Suara sebanyak 213. Hasil Rapat Pleno langsung disahkan oleh Ketua PPK Kecamatan Pituruh Wahyu Wardana, S.Sos.

Penulis : Mas Pur
Editor : ALK 
Baca Juga
Advertisement
Advertisement