Notification

×

Iklan

Debit air paska hujan yang tidak kunjung turun, rumah warga Desa Wonoyoso tergenang

Thursday, 17 January 2019 | 05:28 WIB Last Updated 2019-01-16T22:35:21Z
Salah Satu Rumah Warga tergenang banjir / Foto Perangkat Desa
WONOYOSO, (pituruhnews.com) - Debit air paska hujan yang tidak kunjung reda, air semakin naik dikhawatirkan bisa membahayakan warga Desa Wonoyoso.

Debit air akan semakin tinggi kalau intensitas hujan masih tinggi. Eka Yuliyanti salah seorang warga, mengatakan berharap banjir didesanya cepet surut, semoga pula pihak terkait bisa memperhatikan desa kami.

"Pasalnya desa kami sebagai desa penampung air dari berbagai desa, sedangkan tidak adanya saluran irigasi pembuangan yang memadai" Ungkap Eka.
Akses Jalan didesa Wonoyoso pada Rabu (16/1) siang / Foto Perangkat
Lokasi banjir didesa Wonoyoso, rt.01/rw.01 hampir semua rumah warga rt.01 sedikitnya 70 Kepala Keluarga terendam banjir hingga Rabu Malam, (16/1). Dengan ketinggian mulai dari 25 sampai 50 cm yang sudah memasuki rumah warga.
Wanuri selaku perangkat desa Wonoyoso, mengungkapkan asalkan tidak hujan deras lagi, diperkirakan besok Kamis, (17/1) akan berangsur surut.

"Sampai Rabu Malam kondisi air yang menggenangi Desa Wonoyoso stabil dengan ketinggian 25 sampai 50 cm. Menghimbau kepada warga masyarakat supaya lebih berhati-hati dan berwaspada" Ujar Wanuri.

Penulis : ltf
Editor : ALK

Iklan

×
Berita Terbaru Update