Notification

×

Iklan

MI Takhassus Juara Umum AKSIOMA Kabupaten Purworejo 2018

Friday, 4 January 2019 | 06:19 WIB Last Updated 2019-01-03T23:19:42Z
Foto Penyerahan Penghargaan kepada Siswa MI oleh Kepala Madrasah / Foto Syarif

PRAPAGKIDUL, (pituruhnews.com) - Demi mencetak generasi penerus bangsa dengan mengembangkan keilmuan berbasis dibidang agama, serta mengembangkan keterampilan anak didiknya dalam bidang seni dan olahraga, KKM (Kelompok Kerja Madrasah) MI dibawah naungan Kementrian Agama Kabupaten Purworejo menggelar lomba AKSIOMA (Ajang Kompetensi Seni dan Olahraga Madrasah) pada 12 dan 13 Desember 2018 yang bertempat di MIN Purworejo I.

MI Takhassus Tahfidzul Qur’an Desa Prapagkidul sebagai penyelenggara pendidikan yang berbasis agama diwilayah kecamatan Pituruh. Belum lama ini MI Takhassus berhasil menjadi juara umum dalam ajang AKSIOMA (Ajang Kompetensi Seni dan Olahraga Madrasah)yang diselenggarakan oleh KKM (Kelompok Kerja Madrasah) MI pada bulan Desember tahun 2018.

Lomba ini diikuti oleh 49 Madrasah Ibtidaiyah se-kabupaten Purworejo yang langsung dinaungi oleh  Kementerian Agama Kabupaten Purworejo.
Siswa MI Takhasus saat mengikuti pertandingan Sepakbola / Foto Syarif
"Keberhasilan ini tidak lepas dari usaha keras dewan guru dan pelatih dalam mempersiapkan generasi yang juara," Ujar Syarif.

MI Takhassus berhasil memperoleh 5 medali emas, 5 perak dan 1 perunggu. Pengumuman dan penyerahan hasil lomba dilaksanakan pada peringatan Hari Amal Bhakti  (HAB) Kementrian Agama Kabupaten Purworejo yang dilaksanakan pada hari ini Kamis, 3/01/2019 di Pendopo Kabupaten Purworejo.

Kepala MI Takhassus Zuhro, M.Ag, mengatakan bahwa dengan mengikuti ajang tersebut bisa berinteraksi, bersosialisasi dalam meningkatkan semangat berkompetisi yang sehat, serta dalam upaya membina, mengembangkan bakat  dan potensi anak didik, khususnya dibidang seni dan olahraga.

"Diharapkan dengan mengikuti ajang tersebut bisa menjadikan inspirasi yang sekaligus menunjukkan motivasi anak didik lainnya. Agar dapat menggali dan meningkatkan kreativitasannya, dengan meyakinkan masyarakat bahwa MI Takhassus adalah lembaga yang tepat untuk belajar anak, mengembangkan minat dan bakat pada anak," Ujar Zuhro.

Penulis :Ltf
Editor : ALK

Iklan

×
Berita Terbaru Update