Notification

×

Iklan

Adakan Sosialisasi Di Kecamatan Pituruh, Bawaslu Kabupaten Purworejo Gelar Senam Sehat Bersama Kaum Perempuan

Sabtu, 23 Februari 2019 | 00:08 WIB Last Updated 2019-02-22T17:08:52Z
Setelah Senam Sehat bersama Bawaslu
PITURUH, (pituruhnews.com) - Bertempat di Halaman Kecamatan Pituruh, Bawaslu Kabupaten Purworejo melaksanakan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif dengan sasaran kelompok perempuan tingkat kecamatan, Jum'at, (22/02/2019).

Sosialisasi ini meliputi tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Pituruh, Kemiri dan Gebang. Dalam kesempatan ini ikut hadir Camat Pituruh Siti Choeriyah, S.STP MM, Anggota Koramil/09 Pituruh Isnawan Akhadi dan Polsek Pituruh Debby Irawan, Ketua Panwascam Pituruh Syukron Zaidi Arrahmi. Kegiatan ini langsung dipimpin oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Purworejo Nur Kholiq, S.H, S.Th.I, M.Kn.
Ketua Bawaslu Kabupaten Purworejo Nur Kholiq, S.H, S.Th.I, M.Kn
Nur Kholiq mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengelorakan semangat partisipatif yang melibatkan rakyat, kenapa dipilih perempuan? Karena posisi perempuan ini sangat strategis, indikator ini bisa terlihat dari jumlah pemilih, baik ditingkat Purworejo maupun regional Jawa Tengah, termasuk tingkat Nasional justru lebih banyak kaum perempuan.

"Selain Sosialisasi, Bawaslu juga mengadakan Senam Sehat Perempuan sebagai ikhtiar untuk pengarus keutamaan gender dalam penyelenggaraan pemilu, berharap peserta senam sehat ini bisa ikut menularkan apa yang di sampaikan oleh Bawaslu, sehingga kedepannya perempuan-perempuan ini  ikut berkontribusi dalam rangka mewujudkan pemilu dikabupaten Purworejo berintegritas dan bermartabat," Ucap Nur.

Pesan yang disampaikan oleh Bawaslu, perempuan-perempuan yang ada dikabupaten Purworejo mari bergabung bersama Bawaslu untuk menjadi pengawas partisipatif, harapannya perempuan ikut mengawal berjalannya pemilu. Ikut mengawasi, mencegah terjadinya pelanggaran apabila ada dilingkungan masing-masing."Selama ini pelaksanaan Senam Sehat hanya bertempat dikecamatan Pituruh, sosialisasi ini ditujukan khususnya untuk kelompok sasaran itu saja dan kedepanya akan melibatkan kelompok disabilitas yang sempat mengadakan grebeg pasar di Krendetan, kemudian juga akan mengadakan sosialisasi dengan kelompok lintas agama, pengiat seni" Ujarnya.
Senam Sehat bersama kaum perempuan / foto pur
Semetara itu, peserta senam Eva Prananingrum mengatakan, sangat senang dan mengapresiasi, dengan diadakan senam sehat ini sebagai bentuk menjaga kesehatan juga pengawasan pemilu.

"Semoga tidak ada masyarakat yang apatis terhadap proses pelaksanakan pemilu ditahun 2019," Ucapnya.

Setelah melaksanakan senam, Bawaslu juga memberikan doorprize kepada peserta senam. (pr-ltf)

Iklan

×
Berita Terbaru Update