Notification

×

Iklan

Nama Pengawas Pemilu "Nurhadi", Akan Diabadikan

Sunday, 28 April 2019 | 02:37 WIB Last Updated 2019-04-27T19:37:26Z
PITURUH, (pituruhenews.com) - Nurhadi merupakan petugas pengawas Pemilu yang bertugas mengawasi jalannya pemilu seluruh desa.

Petugas pemilu yang meninggal adalah Nurhadi (44) warga Dukuh Kulon Rt. 01 Rw.01 Desa Megulung Lor, Kecamatan Pituruh. Sebelum menghembuskan nafas terakhir, yang bersangkutan sempat dirawat di Puskesmas hingga dirujuk ke rumah sakit akibat kelelahan mengurusi agenda Pemilu.

Almarhum Nurhadi meninggalkan 3 orang anak, yaitu Sofia Nailinaja kelas 3 SMP, Salsa kelas 3 SD (9), Hana 5 tahun sekolah Paud. 
 
kondisi Nurhadi dirumah sakit
Abdul Azis S.Pd Komisioner BAWASLU Kabupaten Purworejo mengatakan, Bawaslu saat ini memang sedang mencari data-data, tidak hanya yang ada di Pituruh saja, namun menyeluruh sekabupaten Purworejo.

Dengan mendata kondisi ada yang sakit, rawat inap dan jalan di rumah sakit. Tindakan selanjutnya akan melaporkan ke Bawaslu Provinsi, dan Bawaslu RI. "Yang rencana akan ada santunan walaupun belum bisa memberikan berapa nominalnya, Dari Bawaslu Kabupaten Purworejo rencananya setelah rapatkan 5 komisioner, akan mengenang jasa nama "Nurhadi" menjadi nama ruang sidang yang ada dikabupaten Purworejo, Untuk mengenang jasa selama menjadi pengawas desa, " Ucapnya, Sabtu, 27/04/2019 Malam.

Jajaran pengawas sekabupaten ada 12 orang, ada yang sakit, kecelakaan, yang meninggal ada dua orang, satu meninggal sebelum bertugas, kedua yaitu setelah bertugas bernama Nurhadi.

Nurhadi saat dirumah sakit
Sementara itu adik ipar Nurhadi, Mimin mengungkapkan berharap ada bantuan untuk anak-anaknya, demi kelangsungan sekolah.


Sebelum akhirnya meninggal, Nurhadi sempat dirawat di Puskesmas kemudian dirujuk ke RS dr Tjitro Wardjojo Purworejo dan dirawat selama 3 hari di ruang High Care Unit (HCU).  Petugas tersebut diduga kelelahan selama bertugas pada Pemilu lalu.



Jenazah Nurhadi akan dimakamkan pada Minggu, 28/04/2019 dipemakaman umu desa Megulunglor, Pituruh, pada pukul 10.00 WIB pagi. (pr)

Iklan

×
Berita Terbaru Update