Notification

×

Iklan

Malam Takbir Akan Dimeriahkan Fire Dance, Persiapan Mencapai 60 Persen

Monday, 3 June 2019 | 08:37 WIB Last Updated 2019-06-03T01:49:04Z
PITURUH, (pituruhnews.com) - Dalam mempersiapkan malam takbiran nanti, Karangtaruna Desa Pituruh akan mengadakan takbir keliling dan dimeriahkan oleh obat-abit.

Pada setiap malam menjalang hari H, melaksanakan gladi obat abit di Alun-alun Pituruh, Minggu, 02/06/2019 pukul 21.00 WIB usai sholat taraweh.

Gladi ini bertujuan untuk mematangkan persiapan acara oncor satu desa yang akan di laksanakan pada malam takbiran tahun ini. Mendekati hari H, persiapan telah mencapai 60 %.

Dalam gladi ini didampingi oleh Sekdes Pituruh Muchsinun Faizal Najib, Ketua Karangtaruna Novy Mardhasurya dan pemuda karangtaruna.
Fire Dance
Bangun salah satu panitia malam takbir mengataka, persiapan ini sudah di musyawarahakan, untuk persiapan menjelang hari H sudah memasuki 60 % alatanya.

Lokasi yang akan di lakukan abit ini berada di tengah alun-alun Pituruh. Permain ini merupakan sudah tradisi turun menurun yang dinamakan Obat Abit. Kurang lebih menggunakan 4 alat untuk permainan obat-abit ini, antara lain tongkat, rantai, holahop dan oncor kanan kiri memakai mulut.

"Untuk memeriahkan malam takbir, kedepan akan mendirikan komunitas fire dance. Dengan harapan bakat-bakat dan potensi yang ada dikecamatan Pituruh bisa bergabung menjadi satu komunitas, untuk menghibur masyarakat," Ucapnya.

Jadikan generasi muda dikecamatan Pituruh, untuk bisa melestarikan budaya, kesenian dan kearifan lokal, " tutupnya. (pr)

Iklan

×
Berita Terbaru Update