Siswa SMA N 10 Purworejo Menjuarai Porkab 2019 Cabang Sepak Takraw, Mewakili Kecamatan Pituruh

Advertisement
PURWOREJO, (pituruhnews.com) - Pekan Olahraga Kabupatan (PORKAB) Purworejo 2019 dipertandingkan sejak tanggal 21 Juli 2019 sampai dengan 14 Agustus 2019.

Medali Emas Pertama diraih cabang sepak takraw kategori double event oleh tim siswa SMA N 10 Purworejo yang mewakili kecamatan Pituruh, nama siswa tersebut bernama Ngudi Pujianto kelas XII Bahasa, Zaenal Mustofa kelas XII MIPA I, Muhammad Aunur Rofi XI IIS 3. Dengan bimbingan pelatih Sutrisno dan Hesty Nur Cahyo. Pertandingan ini bertempat di Halaman Kantor Samsat Purworejo, Sabtu, 27/07/2019. 

Porkab ini diikuti 9 tim dari 16 kecamatan di Purworejo. Tim tersebut berasal dari kecamatan Purworejo, Gebang, Kutoarjo, Bayan, Pituruh, Bruno, Purwodadi, Bener dan Kemiri. Pertandingan ini gelar selama satu hari, penyelenggara Porka ini yaitu Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Purworejo.

Tim sepak takraw dari kecamatan Pituruh yang diwakili siswa SMA N 10 Purworejo, berhasil menjadi juara dalam Porkab 2019 kategori double event. Tim ini berhasil mengalahkan tim dari kecamatan Purworejo. Sedangkan untuk juara II diperoleh kecamatan Purworejo dan juara III bersama kecamatan Kemiri dan Bayan.
Pemain Tim dari Pituruh
Ketua Panitia PSTI Kabupaten Purworejo Yudi Prastomo, S. Pd mengatakan, ini merupakan pekan olahraga kabupaten Purworejo dicabang sepak takraw yang pertama kali.

Tujuan porkab ini yaitu untuk memasyarakatkan olahraga sepak takraw dikabupaten Purworejo secara umum, khususnya diwilayah tiap-tiap kecamatan.

Turnamen ini diikuti dengan dua kategori antara lain beregu yang diikuti 11 kecamatan, untuk double event diikuti 9 kecamatan, "ujarnya.

Hadiah yang diperoleh pemenang sebanyak 2.500.000 untuk per-kategori, " ucapnya.

"Berharap bisa menjaring atlet usia dini, sehingga bisa berkompetisi ditingkat lokal ataupun provinsi, " imbuhnya.
TERIMA HADIAH
Ngudi Pujianto siswa SMA N 10 Purworejo mengungkapkan, merasa sangat bangga, ini merupakan pertama kalinya bisa dipartai final, bisa mengharumkan nama pelatih, sekolah SMA N 10 Purworejo dan kecamatan Pituruh.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada pelatih, yang sudah membimbing dari saya kecil sampai saat ini. Berharap sepak takraw dikecamatan Pituruh bisa maju, dan banyak regenarasi bibit atlitnya, " pungkasnya.

Sutrisno pelatih tim Pituruh merasa sangat bersyukur, serta terimakasih kepada pemerintah kecamatan Pituruh dengan memberikan kesempatan kepada tim kami untuk bermain dalam ajang bergengsi Porkab tahun 2019.

"Walaupun kami bersaing dgn pemain-pemain senior yang sudah banyak pengalaman, namun siswa SMA Negeri 10 berjuang semaksimal mungkin memenangkan pertandingan ini. Dengan semangat juang yang tinggi didukung doa restu  masing-masing orantua siswa, serta dukungan kepala sekolah SMA N10 Purworejo, tak lupa juga terimakasih kepada pemerintah kecamatan Pituruh yang selalu mensupport kami, Mudah-mudahan porkab selanjutnya bisa bertahan sebagai juara, " ucapnya.

Untuk bibit atlit usia dini kita memberikan pembinaan di SMA N 10 Purworejo, untuk uji coba kemampuan juga bisa di Tunjungtejo, supaya lebih membaur dan teknik lebih bagus, " tutupnya. 

Kategori Beregu yang gelar pada Minggu, 28/07/2019 dimenangkan oleh tim kecamatan Purworejo, juara II kecamatan Bruno, dan juara III bersama kecamatan Kutoarjo dan Gebang. (pr)
Baca Juga
Advertisement
Advertisement