Notification

×

Iklan


TK Mawar Pertiwi Desa Besole Bayan Alami Kebakaran

Saturday, 27 July 2019 | 19:39 WIB Last Updated 2019-07-27T12:39:23Z
BAYAN, (pituruhnews.com) – Taman Kanak-kanak (TK) di Purworejo, Jawa Tengah terbakar. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kejadian ini sempat membuat panik warga sekitar. Terlebih lokasi kebakaran berada di tengah permukiman penduduk.

Kebakaran menimpa TK Mawar Pertiwi di Desa Besole, Kecamatan Bayan, Purworejo pada Sabtu (27/7/2019) siang. Mendapatkan informasi tersebut, petugas pemadam kebakaran langsung meluncur ke lokasi untuk menjinakkan api.

“Ya siang ini kejadiannya, kami langsung meluncur ke TKP dan berkoordinasi dengan petugas Damkar kemudian berusaha memadamkan api dibantu oleh warga,” kata Kapolsek Bayan, Iptu Sarbini.
kondisi tkp
Untuk memadamkan api, sedikitnya dua unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit mobil tangki air dari BPBD diterjunkan. Beberapa kali mobil harus bolak-balik untuk mengambil air karena kehabisan, sedangkan api tak juga padam. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu meski di pagi hari ada aktivitas para guru di dalam ruangan.

Menurut keterangan salah satu warga, Sigit Muharto (56), awalnya api terlihat dari arah dapur. Melihat kejadian itu, ia pun segera memukul kentongan untuk memanggil warga agar segera memadamkan api dengan alat seadaanya namun tak berhasil.

"Pertama lihat asap, saya kira orang bakar sampah, ternyata TK nya terbakar kemudian warga beramai-ramai memadamkan namun tidak bisa karena apinya besar kemudian kami panggil petugas damkar,” jelasnya.
TKP
Hingga berita ini diturunkan, pihak terkait masih menghitung jumlah kerugian akibat kebakaran tersebut. Petugas juga masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. (lt)
×
Berita Terbaru Update